Kapolda Sulbar Hadiri Acara Silaturahmi IKPTK Provinsi Sulbar

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Ilmu yang telah ditempu para Alumni Perguruan Tinggi Kepamong Prajaan, saat mengikuti Pendidikan tidaklah mudah, setelah selesai mereka dituntut menjadi Aktor terbaik dalam menyelenggarakan Pemerintahan yang baik di Instansi yang diembangnya.

Tugas dan Tanggung Jawab itu hingga kini masih melekat dalam diri setiap Alumni, bahkan meski  setelah lama meninggalkan bangku pendidikan,  cara berpakaian dan penampilan mereka masih terbawa hasil didikan di sekolah Pamong.

Hal tersebut terlihat setidaknya dalam acara Silaturahmi para Alumni Kepamog Prajaan, yang tergabung dalam  Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan (IKPTK) Prov. Sulbar. kamis (13/07/17) pukul 11.25 Wita bertempat di Ball Room D’Hotel Maleo Kab. Mamuju.

Kegiatan yang digelar tersebut guna meningkatkan kebersamaan dan Solidaritas sesama Pamong Praja,  dalam membangun Sulbar.

Dewan Pengurus Nasional IKAPTK Sulbar Bpk. H. Andi Lutfi A. Mutti Mengatakan, kegiatan yang digagas pihaknya juga mempererat Silaturahmi antar Aparatur Sipil Negara di Sulbar. “Kami Dalam Ikatan Alumni Berinisiatif Menyelenggarakan Halal Bihalal” ujarnya.

Halal Bibalal IKPTK Sulbar, langsung dihadiri Gubernur Sulbar, Gubernur Sulawesi Barat, Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Kapolda Sulawesi Barat, Danrem 142 Tatag, Dewan Pengurus Nasional IKAPTK Sulbar, Bpk. H. Andi Lutfi A. Mutti, Bpk. James Robert Pualilih, Vertikal Prov. Sulbar, Mantan Gubernur Sulbar H. Anwar Adnan Saleh, Serta Seluruh Alumni-alumni IKAPTK Sulbar kurang lebih 2000 orang.

Dikesempatan Gubernur Sulawesi Barat, Mengatakan “Lulusan Pamong Praja ini memang sudah dipersiapkan dan dicetak untuk menjadi Pemimpin kepemerintahan. Esensi dalam menjalankan Pemerintahan yang menguasai Lulusan Pamong Praja ini memang sudah dipersiapkan dan dicetak untuk menjadi Pemimpin kepemerintahan tidak seperti STAN yang arahnya lebih bidang-bidang keuangan. Esensi dalam menjalankan pemerintahan.

Sebagai Pelajar Sekolah Tinggi kita harus selalu memahami kerja sama antar Instansi yang dimana tidak lain adalah TNI-POLRI yang selalu bersinergi untuk menjaga keamanan NKRI. Maka dari itu diperlukan kerja Sama yang baik antara Pemerintahan dan Instansi TNI-POLRI dan tidak lepas Kerja Sama Masyarakat Untuk Menjaga Ketertiban dan Keamanan Negara.
Acara selanjutnya Pemasangan Lencana Pemerintahan Oleh Mantan Gubernur kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sebagai tanda Penghargaan Kepemimpinan Baru.

Penulis : Indra Reskiawan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andi Srirahayumita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password