Satgas Timsus Mafia Beras Polres Mura Cek Stok Beras Di Gudang Bulog

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalteng. Sebagai upaya menjaga stabilitas ekonomi terutama terkait dengan Stok beras, Satuan Tugas Tim Khusus Mafia Beras Polres Murung Raya (Mura) intensif meningkatkan pengecekan ketersidiaan beras di Gudang Bulog Mura Jl. A Yani Puruk Cahu, Kamis (13/7/2017) pukul 10.00 WIB.

Kapolres Mura AKBP Andy Rumahorbo, SIK, MH melalui Kasat Reskrim AKP Krisistya Octoberna, SIK mengungkapkan bahwa untuk mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas  khususnya kelangkaan beras usai Puasa dan Lebaran Idul Fitri 1438 H di Wilkum Polres Mura, intensitas pengecekan beras difokuskan di Gudang Bulog serta sejumlah pedagang beras yang ada di Puruk Cahu. Sesuai dengan informasi dari Ridwan salah satu petugas Bulog, saat ini stok beras di Gudang cukup untuk kebutuhan masyarakat Mura selama 6 bulan kedepan dan untuk distribusi dari pusat saat ini terpantau lancar sesuai dengan kebutuhan dan daya tamping gudang.

WhatsApp Image 2017-07-13 at 11.18.58 (1)“ Dengan rutin memantau dan mengecek ketersediaan stok beras di Gudang Bulog dan pedagang beras, potensi gangguan kamtibmas di bidang ekonomi dapat kita deteksi sedini mungkin sehingga apabila terjadi peningkatan kebutuhan beras yang tinggi tidak terjadi kelangkaan  di tengah masyarakat,” terang AKP Krisistya, SIK. Kasat Reskrim menambahkan bahwa saat ini curah hujan cukup tinggi di Wilkum Polres Mura sehingga potensi adanya daerah rawan banjir akan timbul, karenanya dengan koordinasi yang sinergi antara petugas Bulog dan Polri dapat memudahkan pendistribusian beras ke kantong-kantong banjir. Sekaligus mencegah penyelewengan beras untuk komersil yang berakibat melambungnya harga beras di tengah masyarakat.

Penulis : Rudiansyah

Editor : Umi Fafilah

Publish : Shamsudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password