Polres Jayapura Laksanakan Coffee Morning Dengan Para Hamba Tuhan

tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Sentani – Dalam rangka lepas sambut tahun 2016/2017 di Kabupaten Jayapura, Kepala Kepolisian Resor Jayapura AKBP Gustav R. Urbisas, SH., S.Ik melaksanakan Coffee Morning  dengan Para Hamba Tuhan bertempat di  ruang pertemuan hotel Grand allison Sentani, Senin (09/1).

Hadir dalam kegiatan yaitu Kapolres Jayapura AKBP Gustav R. Urbisas, SH, S.IK beserta Ibu, Ketua PGGJ Kabupaten Jayapura Pdt. Sony Manoach bersama 49 (empat puluh sembilan) Hamba Tuhan  / Pendeta yang tergabung dalam Persekutuan Gereja Gereja di Kabupaten Jayapura, Wakapolres Jayapura Kompol Toni Pantano, S.Ik, Kasat Lantas Polres Jayapura AKP Leonardo Yoga, S.Ik, Kasat Reskrim Polres Jayapura IPTU Jery Koagouw, SH, Kasat Narkoba Polres Jayapura AKP Parnala Haryanja, Kasat Binmas Polres Jayapura AKP Yudo Winarno, Kaurbin Ops Sat Binmas Ipda Dorlince S. Banundi, Para Wartawan dari berbagai media di Kabupaten Jayapura dan 6 (enam) anggota gabungan dari Subbag Hummas Bag Ops dan Satuan Binmas Polres Jayapura

Sambutan pertama diawali dengan penyampaian dari Ketua PGGJ Kab. Jayapura Pdt. Sony Manoach yang intinya mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya acara ini yang mana antara Kepolisian Resor Jayapura dan para hamba Tuhan dan seluruh umatnya dapat bersinergi dalam upaya mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

Sementara itu  Kapolres Jayapura dalam sambutannya menyampaikan ucapan syukur atas segala pertolongan Tuhan sehingga sampai saat ini situasi secara umum relatif kondusif, tidak ada kejadian yang menonjol walaupun dengan situasi yang terus berkembang diiringi berbagai situasi dibidang politik, ekonomi, struktur adat yang beragam dll namun Polri tetap dapat menjalankan tugasnya dengan netral dan obyektif.

“Mohon dukungan doa kepada para Hamba Tuhan agar Kepolisian dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif serta atas nama Kepolisian Resor Jayapura menyampaikan ucapan Selamat Natal dan tahun baru 2016 / 2017,” tutupnya.

Diakhir sambutan, Kapolres Jayapura menyerahkan bingkisan Natal secara simbolis kepada perwakilan para Hamba Tuhan yang telah ditunjuk.

polres-jayapura-laksanakan-coffee-morning-dengan-para-hamba-tuhan

Kegiatan dilanjutkan dengan Sharing Kamtibmas bersama para undangan yang diawali dengan laporan singkat oleh Kapolres Jayapura tentang situasi kamtibmas saat ini, penurunan angka kriminalitas dan lakalantas yang mencapai 20 % lebih, peredaran miras yang dapat terus ditekan sampai dengan pelimpahan berkas tersangka pengedar minuman lokal sampai ke lembaga pemasyarakatan serta menghimbau kepada para pedagang agar tidak melayani pembeli aibon yang masig dibawah umur karena dalam situasi akhir – akhir ini yang agak sensitif dengan kegiatan politik sehingga diharapkan semuanya dapat menangani segala permasalahan dengan kepala dan hati yang dingin. Dan diakhir laporannya Kapolres Jayapura juga mengucapkan terimakasih kepada Para Hamba Tuhan yang senantiasa turut membantu menyelesaikan segala permasalahan yang muncul dilapangan.

Sesi Sharing Kamtibmas disambuat baik oleh para undangan terbukti banyak undangan yang memberikan masukan ataupun pertanyaan kepada Kapolres, salah satunya dari Pdt. Paulus Rummatrei yang mengucapkan terimakasih dengan adanya pergantian pejabat Kapolsek sehingga situasi kamtibmas di Nimbokrang cukup kondusif serta mengusulkan adanya mobil patroli, pembangunan kantor Polsek Nimbokrang, Pospol Broway karena sering terjadi pemalakan serta menyampaikan kepada para Paslon / kandidat untuk lebih beretika dalam kampanye.

Ada juga penyampaian dari Pdt. Sorontouw, yang memberikan apresiasi kepada Kasat Lantas yang telah membuat langkah perubahan sehingga situasi Lalulintas lebih tertib dari sebelumnya serta melaporkan adanya teror via telepon yang mengatasnamakan untuk bantuan gereja yang saat ini sedang marak.

Diakhir kegiatan Kapolres Jayapura menyampaikan keprihatinannya dengan kondisi pemuda kita yang masih terpengarus miras dan narkoba, serta menitipkan pesan kepada para Hamba Tuhan untuk turut membina kalangan pemuda agar dapat terhindar dari dampaknya yang sangat merugikan.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password