Kapolda Malut Perjuangkan Pembukaan SPN

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kehadiran Sekolah Polisi Negara (SPN) di Maluku Utara sangat dibutuhkan. Untuk itu, di hari ketiga berkantor di Mapolda Malut, Rabu kemarin, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Utara (Malut) Brigjen Pol Achmat Juri M.Hum yang didampingi seluruh pejabat utama, memantau langsung kesiapan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Malut yang terletak di Sofifi.

Kapolda mengatakan, dari hasil peninjauan dan pemantauan masih ada beberapa fasilitas SPN yang harus diperbaiki serta dibangun demi kelancaran.

“Jalan penghubung, dapur, air dan fasilitas lainnya masih harus diperbaiki lagi, sebab itu merupakan fasilitas dasar dari SPN,” katanya.

Jenderal bintang satu itu mengaku belum dapat memastikan kapan SPN Polda Malut ini akan diaktifkan, karena saat ini untuk anggaran SPN Polda Malut sendiri masih harus dibicarakan lagi, sebab hingga saat ini anggarannya masih sepenuhnya belum melekat di Polda Malut dan itu masih harus disempurnakan lagi.

“Kalau anggaran itu sudah diberikan kepercayaan ke kita untuk kelola, maka akan jalan, makanya SPN itu tergantung anggarannya saja, sehingga saya belum dapat memastikanya.” akunya.

Namun orang nomor satu di Mapolda Malut itu, akan berkoordinasi dengan Asrena dan pihak-pihak terkait lainnya di Mabes Polri sehingga SPN Polda Malut secepatnya diaktifkan.

“Akan berupaya untuk mengaktifkan. Sekarang ini kita masih konsolidasi dulu secara fisik baik dari sarana kelengkapan sarana prasarana dan SDMnya,” tuturnya.

Penulis : Mandala

Editor : Umi Fadilah

Publish : Mandala

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password