Seorang Wisatawan Hongkong Ditemukan Tewas di Pemandian Air Panas Tondano Selatan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Seorang wisatawan pria asal Hongkong, Au Yang Chun On (79) ditemukan tewas di tempat pemandian air panas milik Maikel Senduk, di Kelurahan Tataaran Patar Lingkungan II, Kecamatan Tondano Selatan, Kabupaten Minahasa, Rabu (12/07/2017) sekitar pukul 17.30 WITA.

Penjaga tempat pemandian tersebut, Max Walewangko (67) menuturkan, korban bersama 25 wisatawan lainnya tiba di lokasi sekitar pukul 17.00 WITA. Lima belas menit kemudian, para wisatawan masuk ke 6 kamar mandi. Korban menggunakan kamar mandi nomor 4 seorang diri.

Sekitar pukul 17.30 WITA, korban dipanggil oleh rekannya namun tak ada respons. Curiga, rekan korban mendobrak pintu kamar mandi lalu Max ikut masuk. Korban didapati telah mengapung di bak air panas dengan posisi tengkurap. Upaya pertolongan pertama dilakukan oleh rekan-rekan korban dan pemandu wisata namun tidak berhasil. Korban ternyata sudah tewas.

Kejadian tersebut selanjutnya dilaporkan ke Polres Minahasa. Tak lama, Unit Reskrim dan Tim Identifikasi Polres Minahasa tiba di lokasi untuk melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi.

Kapolres Minahasa, AKBP Syamsubair melalui Kasubbag Humas, AKP Hilman Rohendi membenarkan adanya kejadian tersebut. “Hasil pemeriksaan luar, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” jelasnya. Jenazah korban lalu dievakuasi ke RSUD Sam Ratulangi Tondano. “Penyebab pasti kematian korban masih dalam penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Kasubbag Humas.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Pri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password