Antisipasi Kenakalan Remaja, Kapolsek Bokat Berikan Penyuluhan Kepada Siswa SMK 1 Bokat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Buol – Kapolsek Bokat Polres Buol Iptu J. Wongkar melaksanakan penyuluhan kepada siswa-siswi SMK 1 Bokat, Rabu (12/7/2017). Dalam kesempatan itu, Iptu J. Wongkar memberikan materi tentang bahaya narkoba dan tertib berlalulintas.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa-siswi dan Guru SMK 1 Bokat. Dalam penyampaiannya, Kapolsek menjelaskan tentang jenis-jenis narkoba, bahaya narkoba, undang-undang yang digunakan untuk menjerat hukum pengguna narkoba dan mereka yang rentan terpengaruh narkoba.

Kegiatan ini sebagai wujud pencegahan dan sosialisasi terkait dampak dan bahaya peredaran narkoba khususnya di kalangan pelajar. Dia mengatakan, sosialisasi bertujuan supaya pelajar lebih mengetahui betapa bahayanya narkoba, Agar para generasi muda terhindar dari barang haram tersebut. Tegas Kapolsek

Kapolsek juga memberikan sosialisasi tentang tertib lalulintas kepada pelajar untuk memberikan wawasan tentang keselamatan lalu lintas dan menanamkan jiwa pelopor tertib berlalu lintas di lingkungan pelajar,” ujar Kapolsek.

“Sehingga harapannya melalui sosialisasi ini, anak-anak akan lebih berhati-hati dan memperhatikan rambu-rambu dalam berkendara,” terangnya.

Diakhir penyampaiannya, Kapolsek mengajak seluruh siswa dan siswi agar selalu mematuhi aturan lalu lintas sesuai dengan undang-undang yang berlaku, jauhkan diri dari narkoba dan pergaulan bebas serta menjauhi aksi tawuran.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password