Memantapkan Sinergitas Pencegahan Faham Radikal di Wilayah Kabupaten Poso

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Poso, Dalam rangka menangkal faham radikalisme di wilayah Kabupaten Poso Prop.Sulawesi tengah melalui forum komunikasi dan koordinasi pencegahan radikal Sulawesi tengah,kegiatan yang diselenggarakan oleh Bakesbangpol di aula Kantor Bakepelitbangda pemda kabupaten Poso.Rabu,12/07/2017.

Dengan mengambil Tema : ” Memantapkan Sinergitas pencegahan Faham radikal dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di Daerah “.

2

Hadir dalam Giat Kepala Bidang Kewaspadaan Kesbangpol Prov Sulteng Drs.IRWAN NURSIN, M.Si,Wakil Bupati Poso Ir.T.SYAMSURI M.Si, Dandim 1307 Poso,Letkol inf. DODI TRIYO HADI, S.Sos,Waka Polres Poso Kompol GEDE SUARA,SH, Kepala Kesbangpol Kab.Poso Bpk.Drs. Mahmudin Djamal.MM, FKPD Kab.Poso,Kasat Intel Res Poso IPTU NYOMAN SUDANO,KBO IPDA MUH.ASDY,Para Kapolsek Poso Pesisir Bersaudara, Kapolsek poso kota diwakili kanit Intel AKP D.MAHANI,Para Camat / Perangkat Kecamatan Poso kota bersaudara dan Poso pesisir bersudara,Para lurah/ perangkat kelurahan dan perwakilian tokoh masyarakat dan tokoh agama,dengan peserta sekitar 250 orang.

Kasat Intelkam Polres Poso Iptu I nyoman Sudano mewakili Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto,SH,S.I.K menyampaikan bahwa peran aparat keamanan dalam penanganan faham radikal guna menjaga stabilitas keamanan di daerah untuk menciptakan situasi yang aman dan baik serta kondusif di rasakan masyarakat dalam kehidupan sehari hari. Bahwa Radikalisme dgn arti luas mencakup beberapa aspek merupakan suatu kelompok melakukan kegiatan terlarang, melakukan intimidasi ataupun kegiatan ajakan ujaran kebencian terhadap suatu kelompok ke kelompok yang lain serta penyesatan dalam memahami ajaran agama.

Peranan Polres Poso terhadap Faham radikal, yaitu melakukan berbagai kegiatan operasi rutin kewilayahan dengan metode pendekatan melalui tokoh agama dan masyarakat dalam hal ini melalui Satuan Binmas/bhabinkamtibmas yang setiap harinya berada di tengah-tengah masyarakat, setiap desa yang ada di wilayahnya masing-masing untuk menciptakan situasi kamtibmas di kab. Poso.Ungkap Kasat Intel.

1

Upaya deradikalisasi dalam rangka mencegah berkembangnya faham radikal di wilayah Propinsi Sulawesi tengah yang disampaikan oleh  Drs.IRWAN NURSIN, M.Si. NURSIN, M.Si bahwa Faham radikalisasi yang berujung tindakan terorisme adalah faham yang di sebar di era Global  itu semua terjadi bukan hanya di indonesia akan tetapi di negara lain pun banyak terjadi, itu sebabnya kegiatan- kegiatan yang di programkan pemerintah harus di dukung semua elemen bangsa untuk mewujudkan keamanan di Negara kita.Tutur beliau.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password