Kapolres Banggai Minta Kapolsek Pantau Wilayahnya yang Berpotensi Banjir

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Banggai – Hujan deras mengguyur Kabupaten Banggai, diseluruh Kecamatan, membuat Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno SIK, Perintahkan jajaran Polsek terus pantau situasi wilayah yang berpotensi banjir, Rabu (7/12/2017.

“Di Kecamatan Masama air sudah menggenangi rumah warga setinggi mata kaki. Tetapi hujan sudah redah dan dari laporan tidak terdapat korban jiwa, material dan harta benda,” papar Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno SIK saat di konfirmasi media melalui Kasubbag Humas AKP Wiratno Apit SH MH.

Sedangkan, kata Kasubbag, dari laporan yang diterima di Kecamatan Bualemo air sungai tidak meluap dan menggenangi rumah warga.

Namun, lanjut Kasubbag, warga diminta untuk tetap waspada dan tanggap. Jika sewaktu waktu hujan kembali turun yang dapat menyebabkan air sungai kembali meluap.

“Kami akan terus memantau seluruh wilayah yang berpotensi rawan banjir, dan melakukan kerja sama terhadap instansi terkait,” papar Kapolres.

Kasubbag mengimbau pada warga, agar tidak membuang sampah ke sungai atau selokan guna mencegah terjadinya penyumbatan oleh sampah baik di sungai maupun selokan.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password