Kapolda Sumsel dan Pangdam II Sriwijaya “kompak”

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel. Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto M.Si dan Pangdam II Sriwijaya Mayjend TNI A.M Putranto S.Sos, Rabu (12/07) melakukan kegiatan pengecekan kesiapan perusahaan dalam rangka penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan di PT OKI Pulp Paper Mills dan PT SAML yang berlokasi di Kecamatan Air Sugihan, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial di Desa Penyabungan dan Desa Riding Kecamatan Pangkalan Lampam Kabupaten OKI.IMG-20170712-WA0283

Kegiatan yang dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri dan TNI terhadap lingkungan sekitar perusahaan yang berpotensi akan terjadinya kebakaran hutan dan lahan apabila memasuki musim kemarau, serta kelengkapan sarana dan prasarana tempat ibadah bagi masyarakat sekitar yang masih kurang memadai, sehingga kunjungan kali ini menjadi prioritas utama bagi Bapak Kapolda dan Bapak Pangdam di Bumi bende seguguk ini.

Hanya saja kunjungan kali ini sangat berbeda dari biasanya, Bapak Kapolda dan Bapak Pangdam melakukan perjalanannya dengan menggunakan kendaraan motor trail, dimana perjalanan dari Kecamatan Air Sugihan, menuju Kecamatan Pangkalan Lampam, dan kemudian perjalanan lanjut hingga finish di Kota Palembang, menghabiskan waktu tempuh selama 4 jam, dengan jarak 110 km.

Kegiatan kunjungan yang dikemas dengan ajang Adventure motor trail ini, sangat menarik perhatian masyarakat disepanjang jalan yang dilalui oleh rombongan.

Antusiasme masyarakat terlihat saat rombongan tiba di Desa Penyabungan dan Desa Riding Kecamatan Pangkalan Lampam, dimana pada kesempatan itu, Bapak Kapolda dan Bapak Pangdam menyerahkan bantuan kepada pengurus Musholla Al Ikhlas dan Masjid Ar Rohman yang ada di Desa tersebut.IMG-20170712-WA0275

Bantuan yang diberikan kepada masing masing berupa sajadah sebanyak 30 bal, Alqur’an, paket sembako sebanyak 40 paket, serta uang tunai yang akan digunakan untuk membangun kamar mandi serta tempat mengambil wudhu.
IMG-20170712-WA0273Kapolres OKI AKBP Ade Harianto SH, MH yang juga didampingi oleh Dandim 0402 OKI Letkol Inf Sepriannizar S.Sos dalam kegiatan kunjungan tersebut menjelaskan, bahwa kunjungan Bapak Kapolda dan Bapak Pangdam kali ini sangat berbeda dari biasanya, sinergitas antara Polri dan TNI dapat secara nyata terlihat oleh kasat mata, dimana kedua institusi ini dapat seiring dan sejalan dalam mewujudkan kerjasama yang baik dalam membangun kepercayaan masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, Bapak Kapolda sumsel menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masing masing pengurus masjid, berupa Al Qur’an, sembako dan uang tunai yang akan digunakan untuk membangun kamar mandi serta tempat wudhu, sedangkan Bapak Pangdam II Sriwijaya menyerahakan bantuan sajadah berbentuk ambal masing masing sebanyak 30 bal, sehingga dengan ambal baru, jamaah yang ada di Desa Penyabungan dan Desa Riding Kecamatan Pangkalan Lampam ini dapat lebih khusyuk lagi dalam melaksanakan ibadah sholat di Masjid”. Ujar AKBP Ade.

Penulis  : Ilham (WAP 45)/ Polres OKI
Editor    : Umi Fadilah
Publish  : Ilham (WAP 45)/ Polres OKI

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password