Curat di Bandar Lampung : Polsek Tanjung Karang Barat Berhasil Tangkap Tersangka Pencurian

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polresta Bandar Lampung. ES (20) salah seorang tersangka pencurian dengan pemberatan, berhasil ditangkap oleh petugas Tekab 308 Polsek Tanjung Karang Barat, pada Sabtu 8 Juli 2017 sekitar pukul 17.30 Wib di jl. Mata Air kecamatan Kemiling Bandar Lampung.

Dalam melakukan aksinya, tersangka ES dibantu oleh salah seorang rekannya yaitu YD yang kini DPO. Pencurian tersebut dilakukannya pada Sabtu (8/7) sekitar pukul 15.30 wib di kelurahan Beringin Raya kecamatan Kemiling.

“Sebelum melakukan aksinya, kedua tersangka terlebih dahulu berkeliling mencari sasaran. Saat melintas di daerah kelurahan Beringin Raya, melihat ada sepeda motor Honda Beat milik korban Imron (15) yang terparkir dipinggir jalan dengan keadaan kunci masih tergantung. Selanjutnya tersangka membawa kabur sepeda motor tersebut. ” terang Kapolsek Tanjung Karang Barat Kompol Harto Agung C, S.Ik.

” dari hasil pemeriksaan, tersangka sudah tiga kali dalam melakukan aksi yang sama di wilayah hukum Polsek Tanjung Karang Barat.” imbuhnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka ES dipersangkakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun. (*).

Penulis : Wahyudi
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Yudi ZLD

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password