Tidak Indahkan Imbauan Polisi, Penyetrum Ikan Ditangkap Reskrim Polsek Danau Panggang

Tribratanews.polri.go.id, Polres HSU – Tidak henti – hentinya imbauan dilarang menyetrum diberikan Polres HSU namun tidak diindahkan oleh warga desa Longkong Kecamatan Danau Panggang, Akhirnya RH (18) diamankan Unit Reskrim Polsek Danau Panggang saat menyetrum ikan di wilayah perairan rawa-rawa, Rabu (12/7).

Pelaku RH tersebut langsung dibawa ke Polsek untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut beserta barang bukti alat setrumnya.

Informasi penyetruman ikan didapat dari masyarakat bahwa di wilayah perairan rawa-rawa Desa Longkong, banyak pelaku penangkap ikan menggunaan alat setrum.

IMG-20170712-WA0017

Mendengar informasi itu, Unit Reskrim Polsek Danau Panggang bergerak dengan menyamar, hingga didapat di tempat kejadian perkara ada seorang penyetrum ikan dengan menggunakan jukung bermesin. “Saat melakukan penyelidikan, anggota langsung melakukan tangkap tangan, ketika pelaku sedang menyetrum ikam dengan menggunakan arus listrik yang berasal dari mesin genset,” ungkap Kapolres melalui Iptu Alam Saktiswara Kasubbag Humas Polres HSU.

“Pelaku telah melanggar tindak pidana Pasal 85 jo Pasal 9 UU Nomor 31 Tahun 2004 tentang Perikanan. Pelaku sekarang diamankan di Polsek Danau Panggang guna menjalani pemeriksaan,” tambahnya.

Penulis : F. Rossandhi

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password