Satlantas Polres Lampung Utara Gelar Police Goes to School

Tribratanews.polri.go.id  – Polda Lampung. Dalam rangka mensosialisasikan gerakan keselamatan berlalu lintas di Kabupaten Lampung Utara, Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lampung Utara menggelar kegiatan Police Goes School, di SMAN 3 Kotabumi, Rabu (12/7/17).

Kasat Lantas Polres Lampung Utara Akp  Suprapto, S.E. menjelaskan, kecelakaan lalulintas yang menyebabkan korban luka, cacat dan meninggal dunia, kebanyakan karena faktor perilaku manusia yang tidak taat aturan di jalan raya.

Karena itu, perlu upaya pencegahan sejak dini. Upaya itu antara lain, meningkatkan dan menggiatkan program yang bersifat preventif dan edukasi melalui sosialisasi dan rekayasa jalan melibatkan semua pemangku kepentingan.

Kasat Lantas AKP Suprapto,SE memberikan himbauan tertib berlalulintas
Kasat Lantas Lampung Utara AKP Suprapto,SE sedang memberikan himbauan tertib berlalulintas

Misalnya program police goes to school dan pemasangan spanduk himbauan. “Kegiatan itu sederhana, konkrit, realistis, namun menyentuh masyarakat”. Ujar Kasat Lantas.

Pada kesempatan itu kami memberikan sosialisais mengenai pentingnya tertib lalulintas di jalan raya kepada siswa siswi yang ada di SMAN 3 Kotabumi dan menghimbau kepada guru agar senantiasa memantau dan menegur siswa siswi remaja pelajar yang belum cukup umur agar sebaiknya tidak menggunakan kendaraan ke sekolah.

Dalam kegiatan tersebut beberapa penekanan disampaikan kepada siswa siswi pelajar tentang kepedulian untuk menjaga keselamatan di jalan raya, baik sebagai pengguna kendaraan maupun sebagai pejalan kaki, harus selalu berhati hati agar terhindar dari musibah kecelakaan lalu lintas. Kata AKP Suprapto,S.E.(*)

Penulis    : Heri / Polres Lampung Utara.
Editor      : Umi Fadilah
Publish    : Heriyanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password