Waka Polres Sintang Hadiri Dialog Kerukunan Umat Beragama

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar

– Polres Sintang, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Drs. H. Syahrul Yadi, M.Si. membuka kegiatan Dialog Kerukunan Umat Beragama Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sintang di Aula Madrasah Tsanawiyah Negeri Sintang, Rabu (12/07/17).

Hadir dalam kegiatan dialog tersebut Ketua MUI Kabupaten Sintang H. Ulwan, Wakapolres Sintang Kompol Amri Yudhi, SIK, MH, Kasdim 1205 Stg Mayor Inf Syafendi, Perwakilan Kesbangpol Kabupaten Sintang, Ketua Daerah GPSK Pdt D. Stephanus M, Perwakilan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sintang, IPHI Kabupaten Sintang H. Ahmad Sutarmin, MM, Perwakilan Penyelenggaran Gereja Kristen, Katholik, Kades Baning Kota Dedi Kayong, Tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kabupaten Sintang.

Menurut Drs. H.Syahrul Yadi, M.Si dialog antar umat beragama tersebut bertujuan menumbuhkan sikap saling pengertian dan menghargai diantara perbedaan yang ada di masyarakat.

“Untuk menumbuhkan pengenalan yang lebih mendalam kepada orang lain dan kemudian melahirkan keperdulian kepada sesama serta menciptakan ketentraman didalam masyarakat agar terbinanya kerukunan dan kedamaian khususnya di Kabupaten Sintang meskipun berbeda agama, suku dan keyakinan,” unjarnya

Sementara itu Waka Polres Sintang Kompol Amri Yudhi, SIK,MH mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat baik dan bermamfaat, setidaknya dari dialog seperti ini kita bisa mengetahui berbagai permasalahan yang terjadi dimasyarakat terkait dengan kondisi permasalahan sosial yang ada.

“Semua akan menjadi mudah manakala sudah terbangunnya komunikasi yang baik diantara masyarakat yang ada, dengan pertemuan seperti ini semua bisa tersampaikan,” imbuh Waka Polres Sintang ini.

Penulis : Martha Paratih R.
Editor. : Umi Fadilah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password