Antisipasi  Serangan Teroris, Polres Karanganyar Bekali Anggota Beladiri Praktis

Tribratanews.polri.go.id-Polda Jateng-Peristiwa penyerangan terhadap anggota kepolisian beberapa waktu terakhir, yang dilakukan oleh teroris dan simpatisannya membuat Polres Karanganyar meningkatkan keamanan terhadap anggotanya. Selain membekali anggota dengan senjata laras panjang dan rompi antipeluru, Polres Karanganyar membekali dengan ilmu beladiri praktis.

Wilayah Karanganyar tercatat beberapa kali terjadi penindakan pelaku terorisme oleh Densus 88 Antiteror Mabes Polri , terakhir bulan Mei di Desa Watusambang Tawangmangu Karanganyar.

“Kita meningkatkan latihan beladiri praktis untuk antisipasi serangan mendadak terhadap anggota Polri. Ini sebagai upaya Polres Karanganyar untuk membekali setiap anggota untuk melindungi diri masing-masing , karena akhir-akhir ini banyak penyerangan dari teroris terhadap anggota Polri ,” kata AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK, MSi saat memimpin latihan di Aula Jananuraga Polres Karanganyar, Rabu (12/07/2017)

Untuk meningkatkan kemampuan beladiri para anggotanya, Polres Karanganyar melakukan pelatihan secara rutin setiap harinya. Seluruh anggota yang ada di Polres ataupun Polsek, diwajibkan untuk mengikuti pelatihan ini.

“Karena pada prinsipnya Polri lebih mengedepankan menggunakan beladiri. Kalau beladiri sudah tidak mampu, baru menggunakan senjata,” ungkapnya.

Untuk mengantisipasi adanya penyerangan teroris di Mapolres ataupun Mapolsek, Polres Karanganyar meningkatkan pemeriksaan terhadap setiap tamu yang berkunjung. Setiap barang bawaan akan diperiksa sebelum masuk ke dalam area markas polisi. Polres Karanganyar juga menyiagakan unit Anjing Pelacak di depan pintu masuk Polres Karanganyar.

Polres Karanganyar juga mengintruksikan kepada Polsek-polsek untuk menutup gerbang jika sudah pukul 21.00. Para tamu yang mau berkunjung, tetap bisa dilakukan. Namun harus melakukan pemeriksaan terlebih dahulu. “Ini sebagai bentuk antisipasi saja. Tapi intinya kami tidak takut terhadap ancaman terorisme,” pungkas Kapolres Karanganyar.

Penulis: Iswanez

Editor: Umi Fadilah

Publish: Iswanez

Admin Polri54013 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password