Kapolda Sulsel Sambut Jokowi di Galaktika Lanud Hasanuddin

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Presiden Joko Widodo tiba di Landasan Udara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (12/07/17) sekitar pukul 14.30. Kedatangan Jokowi disambut oleh jajaran Forkopimda Sulawesi Selatan.

Pantauan Tribratanews, selain Kapolda Sulsel Irjen Pol. Muktiono dan ibu, tampak Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB dan Pejabat Forkopimda lainnya menyambut Jokowi yang datang bersama Ibu Negara Iriana. Saat pesawat kepresidenan mendarat di landasan pacu, karpet merah langsung digelar.

Para pejabat Forkopimda dan ibu di lingkungan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan berdiri berjajar menunggu Jokowi dan Iriana keluar dari pesawat. Keduanya pun tak lama kemudian keluar dari pintu depan. Mereka sempat bersalam-salaman denganpara pejabat Forkopimda di Sulawesi Selatan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan menghadiri peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-70 yang dipusatkan di Lapangan Karebosi Makassar, Rabu (12/7/17).

Hari Koperasi Nasional tersebut, mengusung tema “Koperasi Menuju Pemerataan Kesejahteraan Masyarakat yang Berkeadilan untuk Memperkokoh NKRI.

Rencananya, selain menghadiri HUT Koperasi, malam harinya Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo juga akan membuka Kongres Koperasi III pada 12 hingga 16 Juli 2017 Hotel Clarion Makassar.

Lokasi lain yang menjadi rencana tujuan blusukan Jokowi adalah Lorong yang berada di Kelurahan Pisang, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, Di lorong itu, dinamai sebagai Lorong Badan Usaha Lorong (Bulo), dimana lorong ini telah dibina oleh pemerintah kecamatan, Ada aktivitas pertanian yang dilakukan olrh warga, iyaitu aktivitas bercocok tanam cabai, dan ada yang unik dalam bercocok tanam cabai di lorong itu dengan di gantung melalui polibag.

Esoknya , Presiden Jokowi dijadwalkan akan akan kembali ke Jakarta pada Kamis sore, usai berkunjung ke salah satu daerah Kabupaten di Sulawesi Selatan.

Penulis : Taufik

Editor : Umi Fadilah

Admin Polri55911 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password