Demi Menjaga Pertahanan Perbatasan Indonesia – Vietnam, ini langkah Kapolsek Pulau Laut

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kepri , Dalam menjaga keamanan, ketertiban dan pertahanan pada Perbatasan Indonesia – Vietnam dalam rangka memantau masuknya paham radikal terorisme dan ISIS, Kepolisian Sektor Pulau Laut melaksanakan rapat koordinasi dengan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas – Pamtas) Indonesia – Vietnam yang dilaksanakan di Pos Pelabuhan Polsek Pulau laut Kabupaten Natuna Selasa (11/6/17).

Iptu Ahmad Dahlan Lubis selaku Kapolsek Pulau Laut meyampaikan langkah-langkah antisipasi bersama dengan Satgas – Pamtas Indonesia – Vietnam untuk menanggulangi masuknya paham radikal terorisme dan ISIS diwilayah Kabupaten Natuna. Adapun perwakilan Satgas Pamtas Indonesia – Vietnam yang bermarkas di Pulau Sekatung itu adalah Serma Wanto (Danpos) dan Serda Ahmad Suryadi (Danru Kampi C).

IMG_3596

Dalam koordinasi tersebut Kapolsek Pulau Laut Iptu Ahmad Dahlan Lubis juga meminta Kepada Danpos Satgas Pamtas Sekatung Serma Mar Wanto untuk bekerjasama dalam menciptakan situasi Kamtibmas dan bersinergi dalam memback up permasalahan paham radikal teroris (ISIS) khususnya di Kecamatan Pulau Laut karena demi menjaganya pulau-pulau di sebelah utara Kepulauan Natuna.

Kapolsek Pulau Laut mengatakan “Letak pulau ini terpencil sekitar empat jam menggunakan transportasi laut dari Kota Ranai, ibukota Kabupaten Natuna. Sedangkan, wilayah Pulau Laut paling terdekat dari Vietnam adalah Pulau Sekatung maka dari itu Pemerintah Republik Indonesia menempatkan markas pasukan TNI di Pulau Sekatung dan Kepolisian di Pulau Laut karena hanya dibatasi laut sekitar 245 mil dengan Pulau Condore, Vietnam.

Penulis : Yolan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Firman

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password