Selain Melindungi Kaum Rentan, Polwan Atlet Karate Ini Borong Medali Mas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kepri , Pemenang pada Kejuaraan 2nd Hayashi Ha Open International karate mewakili Indonesia di Singapore merupakan Polwan Polda Kepri.

Atlet karate ini meraih Juara 1 kumite senior -61 female mengalahkan 400 peserta dari beberapa negara yaitu singapore, malaysia, India, dan banglades.

Dari hasil babak final pada tanggal 05 Juli 2017 di Temasek Polyteknik Sport Hall Singapore, karateka dari indonesia yg juga merupakan Atlet Inkanas binaan polda kepri terdiri dari 5 atlet dan 1 manager official berhasil merebut 4 emas , 1 perak dan 1 perunggu. tidak hanya itu tim indonesia juga meraih Piala The Best Team dan The Best Performance atlet Male dan Female.

Dibalik tugas dan tanggung jawab dalam kedinasan. sebagai Polwan yang dulunya sempat berdinas di Polsek Batu Ampar, namun saat ini berdinas di polsek Batu Aji pada Unit PPA, Bripda Galuh Mustika Rahmadhani tersebut juga memiliki Peran sebagai pelindung Kaum Rentan dari segala bentuk diskriminasi dan kekerasan.

Dengan semakin kompleksnya dan meningkatnya tindak pidana terhadap perempuan dan anak mendorong polri untuk melakukan berbagai langkah guna memberikan pelayanan dalam bentuk perlindungan terhadap perempuan dan anak dari kekerasan. Untuk itu dibutuhkan sosok polri yang humanis yang mampu membangkitkan semangat kepada kaum rentan dikala mereka terpuruk.

Ditubuh Polri tidak hanya Polki yang bertugas mengatasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetapi Polwan juga dianggap mampu oleh pimpinan polri untuk langsung terjun kelapangan menghadapi problema tindak kejahatan. Salah satunya dapat kita lihat sisi lain dari Polwan angkatan 2014 yang kerap disapa Ibu Galuh oleh sekumpulan anak-anak yang sering mendatangi Polsek Batu Ampar untuk melaksanakan Studi Banding dari sekolahnya. Kedatangan siswi SMAN 12 Batam disambut oleh Bripda Galuh dan memberikan Edukasi terkait adanya Polwan di unit PPA pada tingkat Polsek-polsek sebagai pelindung kaum rentan dan motivasi untuk dapat terus berprestasi dan menjadi kebanggaan orang tua serta bangsa Indonesia.

IMG_3594

Inilah deretan prestasi Polwan cantik kebanggaan Polda Kepri yang pernah diraihnya selama sudah 2 tahun berdinas diantaranya :
1.Juara 1 kumite senior -61 kg female Kejuaraan 2nd Hayashi Ha Open Internasional 2017 di Singapore
2. Juara 1 kelas kumite -61 kg polri putri kejurnas Piala Kapolri cup ke7 tahun 2017 di semarang
3. Juara 3 kelas Kata perorangan polri putri Kejuaraan Piala Kapolri Cup ke 7 tahun 2017 di Semarang.
4. Juara 1 kelas komite -61 kg under 21 putri kejuaraan inkado open turnamen sekepri thn 2016
5. Juara 2 kumite Under 21 putri -61 kg Kejuaraan Open Internasional di Tg Pinang.

Penulis : Yolan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Firman

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password