Kapolres Lampung Barat Berempati Kepada Korban Kebakaran

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polres Lampung Barat. Terkait terjadinya kebakaran yang terjadi di tiga kios atau toko tepatnya di pasar Sukajadi, Dusun Sukajadi Dua, Pekon Suoh, Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Kabupaten Lampung Barat pada Rabu 02.20 Wib dini hari Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto, S.Ik di dampingi Ketua Bhayangkari Ny.Nancy Tri Suhartanto bersama Kapolsek Belalalau Kompol Sukadi, S.Sos berikut Kasub Sektor Suoh Ipda Abu Bakar serta sejumlah anggota Polres dan Belalau langsung turun ke TKP.

WhatsApp Image 2017-07-12 at 14.29.25Setiba di lokasi Kapolres Lambar bertemu langsung dan dialog dengan pihak korban kebakaran diantaranya, SO, PT, IN, SS dan JL, selesai dialog Kapolres dan jajarannya bersama masyarakat bahu-membahu membersihkan puing-puing sisa kebakaran walaupun seragam dan badan penuh dengan arang.

Tak hanya itu Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto S.Ik di dampingi ibu ketua Cabang Bhayangkari memberikan bantuan sembako untuk korban musibah kebakaran.

WhatsApp Image 2017-07-12 at 14.29.12Dari kegiatan tersebut masyarakat Pekon Suoh salah satu korban kebakaran yakni PT mengucapkan terimakasih atas kedatangan langsung Bapak dan Ibu Kapolres Lampung Barat di lokasi musibah kebakaran dan mau membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran bersama masyarakat, disamping itu ucapan terima kasih atas bantuan bingkisan guna meringankan beban yang kami derita, “Ucapnya.

Dengan bantuan yang diberikan Kapolres Lampung Barat menunjukkan rasa sosial antara sesama, selain itu Kapolres Lampung Barat didampingi Kapolsek Belalau Kompol Sukadi, S.Sos bersama Kasub Sektor Suoh Ipda Abu Bakar bersama anggotanya memberi semangat dan memotivasi korban dan keluarganya agar tidak trauma dan berkecil hati atas kejadian yang menimpanya.

WhatsApp Image 2017-07-12 at 14.29.13Apa yang dilakukan Kapolres Lampung Barat dengan memberikan bantuan secukupnya kepada korban kebakaran merupakan salah satu upaya yang dapat menumbuhkan empati masyarakat terhadap keberadaan Polri di tengah-tengah masyarakat.

Dalam rangka membangun empati antara Polri dan masyarakat, perlu dipahami kedua kemampuan ini yakni kemampuan saling mempercayai dan kemampuan empati salah satu kunci membina tali silaturahmi dengan masyarakat.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password