Ribuan Obat Terlarang Beserta Pemiliknya Diamankan Polres Barito Timur

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalteng, Satuan Reserse Narkoba Polres Barito Timur (Satresnarkoba Polres Bartim) terus berupaya mencegah peredaran gelap Narkoba di wilayah hukumnya. Hasilnya, ribuan obat terlarang jenis Charnophen atau Zenith berhasil diamankan, Selasa (11/7/2017) sekitar pukul 15.00 WIB.WhatsApp Image 2017-07-11 at 19.40.35

Personel Satresnarkoba yang diback up CRT (Crisis Response Tim) Walet Polres Bartim dan dipimpin langsung Kasatresnarkoba Polres Bartim AKP Dhani Sutirta, SH melakukan penangkapan terhadap MR Alias AW (25) warga Tabuk Luar, Kelurahan Ampah Kota, Kecamatan Dusun Tengah, Bartim pada saat melakukan transaksi dirumahnya.

Dari tangannya petugas berhasil menemukan barang bukti sebanyak 70 butir obat Zenith. Kemudian petugas melakukan penggeledahan dirumah orangtua MR yang berada didepan rumahnya. Hasilnya petugas kembali menemukan sebanyak 3000 butir obat Zenith dalam sebuah tas berwana hitam dan disimpan diplafon rumah orang tuanya.

Kapolres Bartim AKBP Raden Petit Wijaya, SIK saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya melalui petugas Satresnarkoba berhasil menangkap satu orang pengedar obat terlarang jenis Carnophen Zenith di wilayah Kecamatan Dusun Tengah.

“Iya benar ada mengamankan satu orang dengan barang bukti 3.070 butir obat Zenith dan uang tunai sebanyak Rp. 2.585.000, Saat ini dalam proses lebih lanjut,” Kata AKBP Petit.

Kapolres Bartim juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat atas keperduliannya dalam memberikan informasi kepada kepolisian tentang adanya peredaran obat terlarang di wilayahnya.

“Tersangka ini berhasil kita tangkap berkat informasi dari masyarakat, untuk itu kita ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah perduli dalam memberantas Narkoba,” ucapnya.

WhatsApp Image 2017-07-11 at 19.40.36

Atas perbuatanya tersangka dijerat pasal 197 UU RI Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara dan denda paling banyak 1,5 milyar rupiah.

Penulis : Daduk Saputra

Editor : Umi Fadilah

Publis : Shamsudin

Admin Polri54021 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password