Lanjutkan Agenda Kunker, Menteri Pertanian dan Wakapolri Kunjungi Pabrik Gula Camming di Kab. Bone

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Dengan menggunakan Heli Super Puma milik TNI AU Mentan Amran Sulaiman bersama Wakapolri Komjen Pol. Syafruddin serta Staf Ahli Kapolri Brigjen Ike Edwin tiba di Lapangan Pabrik Gula Camming, Kel. Libureng Bone, Selasa (10/1/17).

Turut pula ikut dalam rombongan Wagub Agus Arifin, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Gatot Eddy Pramono dan Kesdam VII Wirabuana.

Kedatangan Wakapolri dan rombongan disambut langsung Administratur 1 Pabrik Gula Camming (PGC) Ir. Heri Haswipar, Bupati Bone. A. Fashar Pajalangi, Kapolres Bone dan Muspida lain langsung menuju pabrik gula.

Pabrik gula ini telah beroperasi sejak tahun 60-an, kondisinya pun sudah cukup tua, Mentan Amran kemudian meminta pihak perbankan untuk mengucurkan kredit ke pabrik gula ini.

Dari PGC Mentan dan rombongan kemudian meninjau lokasi perkebunan tebu milik PGC yang luasnya mencapai ribuan hektar.

Dalam peninjauannya, Mentan mengapresiasi peningkatan produksi hingga 16 ribu Ton gula dengan keuntungan senilai 15 milyar setahunnya, ia pun berharap angka tersebut ditingkatkan. “Saya berharap nilainya bias ditingkatkan hingga 50 %,” ungkapnya.

Begitu pula dengan usaha lainnya seperti peternakan sapi, Mentan menjanjikan akan ada investor yang siap berinvestasi 1 triliun lebih ke PGC ini.

Mentan Amran juga meyakinkan kalangan pengusaha dan investor akan keamanan berusaha, “Jajaran Kepolisian komitmen mengawal roda ekonomi juga komitmen  berantas mafia pupuk,” katanya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password