Dit Reskrimsus Polda Bali Melakukan Pemeriksaan Terhadap Tersangka Dugaan Kasus Reklamasi Liar

Tribratanews.polri.g.id – Polda Bali, Bendesa adat Tanjung Benoa I Made Wijaya, S.E., diperiksa oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Bali sebagai tersangka dalam kasus dugaan reklamasi liar dan pembabatan mangrove di Pantai Barat, Kelurahan Tanjung Benoa, Kec. Kuta Selatan, Badung. 11/7.

WhatsApp Image 2017-07-12 at 10.34.47Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si., didampingi Wadir Reskrimsus AKBP Ruddi Setiawan, S.H., S.I.K., menyatakan penetapan Yonda debagai tersangka setelah pihaknya memeriksa sejumlah saksi-saksi dan lima diantaranya dari ahli BKSD, ahli peta, ahli pidana, ahli kehutanan Provinsi Bali dan ahli kehutanan di Kementrian Lingkungan Hidup, Reskrimsus Polda Bali juga sudah melakukan gelar perkara dan ditemukan ada unsur pidana yaitu melanggar undang-undang Nomor 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya.

Dengan ditetapkannya Yonda sebagai tersangka Reskrimsus Polda Bali tidak langsung menahan Yonda karena dari hasil pengamatan penyidik yang bersangkutan kooperatif dan beritikad baik, Kabid Humas Polda Bali menjelaskan seseorang akan ditahan, apalagi melarikan diri, menghilangkan barang bukti, merusak TKP dan mengulangi perbuatannya, dan ini diamati oleh penyidik tidak ada sehingga yang bersangkutan tidak ditahan jelasnya, “Polisi mendukung tolak reklamasi ilegal dan Polisi akan menindak tegas adanya reklamasi liar dan bukan hanya di Tanjung Benoa saja” Ucap Kombes Pol. Hengky Widjaja.

Penulis : Agra
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Putu Endy Diatmika

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password