Kebakaran Rumah Terjadi di Kab. Polman, 5 Mobil Damkar dan 3 Mobil Pengisian Air Diturunkan

f1da70e2-210b-4681-8e68-5c0efddb7eef

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Telah terjadi Kebakaran Rumah di lingk. Wattang Jln. Kemakmuran Kel. Wattang Kec. Polewali Kab. Polman. selasa (11/07/17) sekitar jam 15.00 wita

Adapun saksi yang pertama kali melihat Kebakaran tersebut adalah Mirsyad (41 Tahun), swasta, Jln. Kemakmuran Kel. Wattang Kec. Polewali Kab. Polman dan Baharuddin (55 Tahun), Swasta, Lr. Tommi Payung Kel. Wattang Kec. Polewali Kab. Polman.

Menurut keterangan saksi bahwa Kebakaran rumah tersebut berawal dari Rumah Syarifuddin, yang mana saksi melihat titik Api berada di Lantai II dan pada saat itu pula Hj. Nurlina yang merupakan Istri dari Syarifuddin berada dalam rumah sementara tidur di dalam kamar. Melihat kejadian tersebut, Saksi langsung berteriak “KEBAKARAN” dan langsung membangunkan Hj. Nurlina dan Aco kemudian mengeluarkan dari dalam rumah.

Pada saat kebakaran Angin bertiup kencang dan Rumah yang berdekatan merupakan Rumah Kayu sehingga Api dengan sangat mudah menjalar ke samping kiri/kanan dan belakang Rumah Syarifuddin, adapun jumlah Rumah yg hangus terbakar berjumlah 15 Rumah.

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 18.20 wita setelah 3 (Tiga) Unit Damkar Polman dan 2 (Dua) Unit Damkar Majene dan 3 (Tiga) Unit Mobil Pengisi Air melakukan pemadaman Api serta dibantu oleh Masyarakat sekitar dengan menggunakan Alat seadanya.

Atas kejadian tersebut tidak ditemukan adanya Korban Jiwa dan Kerugian Materil belum dapat dipastikan karena saat ini Pemerintah setempat masih melakukan pendataan namun kerugian materil diperkirakan kurang lebih Rp 4.000.000.000,- (Empat Milyar Rupiah).

Dari pihak pemerintah setempat telah mendirikan posko bantuan korban kebakaran.

Penulis : Indra Reskiawan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andi Srirahayunita

Admin Polri50194 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password