Kehadiran Polisi Pantai Di Tengah – Tengah Wisatawan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Rabu (12/07/2017) Kanit Polisi Pantai Polres Kepulauan Seribu Ipda Dicky, memiliki kontribusi yang tinggi dalam hal pengamanan dan pelayanan kepada wisatawan yang berkunjung di Pulau Pramuka Kepulauan Seribu Utara. Dirinya selalu berada di tengah – tengah wisatawan mulai dari pagi hingga malam hari. Siap untuk memberikan pelayanan kepada wisatawan dan selalu siap untuk mengamankan giat wisatawan di Pulau Pramuka.
Ipda Dicky selalu tegur sapa pada setiap wisatawan yang ditemuinya. Dengan 3S (Senyum, Sapa dan Salam) Bripka Suhendi ingin menunjukkan dirinya bahwa dia adalah Polisi Pantai yang humanis yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan.
“Dengan 3S, wisatawan tidak akan canggung bertanya kepada saya, bahkan terkadang kami berbicara panjang lebar mengenai wisata alam di wilayah Kepulauan Seribu ini.” Kata Ipda Dicky.
Menurutnya disela percakapannya dengan wisatawan, Ipda Dicky juga selalu menghimbau kepada wisatawan tentang keselamatan dalam berwisata laut. Dirinya menghimbau agar wisatawan selalu memakai life jacket saat berada dilaut.
Ipda Dicky juga menghimbau agar wisatawan selalu menjaga barang bawaannya dan juga mengingatkan mereka jika melihat atau menemukan tindak kejahatan, segera melaporkan ke pihak kepolisian setempat.
“Kami dari anggota Polres Kepulauan Seribu akan selalu mengamankan kegiatan berlibur wisatawan saat di Pulau Pramuka dan sekitarnya namun dengan catatan, No Drugs And No Alcohol” tegas Ipda Dicky.

Penulis : Humas KSU

Editor  : Umi Fadilah

Publish: Fitri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password