Gelar Mediasi, Polsek Ranoyapo Berhasil Redam Perselisihan Antara Dua Desa

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Perselisihan akibat salah paham terjadi antara dua kelompok warga dari Desa Beringin dan Desa Powalutan, Kecamatan Ranoyapo, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Senin (10/07/2017) malam.

Mengetahui terjadinya hal tersebut di wilayah hukumnya, Polsek Ranoyapo segera bertindak sigap dengan menggelar pertemuan antara kedua kelompok warga, Selasa (11/07) pagi, di Mapolsek Ranoyapo.

Mediasi pagi itu dipimpin oleh Kapolsek Ranoyapo, Iptu Mulyadi Lontaan didampingi Kasat Intel Polres Minsel, AKP Karel Tangay dan Timsus Patola, dihadiri Camat Ranoyapo, Joiske Wakas beserta para tokoh agama dan tokoh masyarakat dari dua desa.

mediasi-2
“Kedua kelompok warga yang masing-masing dipimpin oleh hukum tua (kepala desa), telah menyatakan kesepakatan damai ditandai dengan penandatanganan surat  musyawarah damai,” ujar Kapolsek Ranoyapo. Ditambahkannya, untuk permasalahan terkait pidana yakni kasus pengerusakan tetap akan dilanjutkan oleh pihak kepolisian.

Informasi dirangkum, kedua desa bertetangga tersebut sempat bersitegang akibat perselisihan kelompok pemuda pada Senin malam. Buntutnya, terjadi penghadangan serta kasus pengerusakan. “Diharapkan dengan adanya musyawarah damai ini, kedua desa dapat kembali hidup berdampingan dalam suasana yang aman, nyaman, damai dan tenteram,” tutup Kapolsek.

Penulis: Neksen
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password