Polda Papua Memenangkan Perkara Gugatan Sengketa Tanah di Jalan Bandara Sentani Kabupaten Jayapura

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Jayapura – Sidang lanjutan dengan agenda Pembacaan Putusan tentang Perkara Perdata terkait Objek Sengketa Tanah Polda Papua yang terletak di Jln. Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, dilaksanakan di Pengadilan Negeri Kelas IA Jayapura, Senin (10/07/2017) sore.

Kuasa Hukum Kapolda Papua yang hadir di persidangan selaku Penggugat yaitu Bripka H. Amir, SH. MH, dan Brigpol Dias T. S. Okta. Dengan tergugat Tersangka 1 sampai dengan Tersangka 8.

Bahwa bukti Penggugat dikuatkan dengan Putusan Pengadilan Negeri Jayapura dalam perkara Perdata dan Putusan Pengadilan Tinggi TUN Makassar dalam perkara TUN adalah bukti yang sah dan mengikat sehingga mempunyai kekuatan hukum yang kuat.

Polda Papua Memenangkan Perkara Gugatan Sengketa Tanah di Jalan Bandara Sentani Kabupaten Jayapura-

Tindakan yang dilakukan oleh T. 1, T. 2, T. 3, T. 4, T. 5, T. 6, T, 7 dan T. 8 adalah perbuatan melawan hukum. Menghukum T. 1 s/d T. 8 untuk menyerahkan dalam keadaan kosong tanpa ada apapun diatasnya seperti semula kepada Penggugat. Juga menghukum  T. 1 s/d T. 8 untuk membayar biaya perkara sebesar Rp. 5.170.000.

Mulai hari ini, sejak berlaku Putusan Pengadilan Negeri Kelas 1A Jayapura untuk segera membuat Sertifikat oleh Biro Logistik Polda Papua pada BPN Jayapura dan mendatakan sebanyak 146 Persil mulai dari Angkasa Jayapura sampai dengan Sentani yang menjadi Aset Tanah Polda untuk dibuatkan Sertifikat secara Utuh.

Penulis             : Reinaldy N R
Editor               : Umi Fadilah
Publisher         : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password