Dua Pelaku  Curat Dibekuk Tim Opsnal Polres Jayapura Kota

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Jayapura – Satuan Reskrim Polres Jayapura Kota melalui tim opsnal berhasil membekuk dua pelaku Pencurian dengan Pemberatan (Curat) yang terjadi di jl. A. Yani samping hotel Fave distrik Jayapura Utara, Minggu (09/07/17).

Kedua pelaku yang berinisial RCM dan YB warga Klufkamp ini berhasil dibekuk tim opsnal di rumah masing-masing berkat informasi yang disampaikan langsung oleh warga yang melihat para pelaku yang ada di rumah sesuai hasil penyelidikan yang dipimpin kanit opsnal Aiptu Suwitno dan anggotanya.

Kasat Reskrim Akp Agus Kuswanto, SH ketika dikonfirmasi Humas Polres Jayapura kota di ruang kerjanya membenarkan penangkapan terhadap kedua pelaku yang saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan bukti yang cukup yaitu keterangan saksi, barang bukti yang disita dari tangan para tersangka serta pengakuan kedua tersangka atas perbuatanya.

Dari pengakuan korban, barang yang diambil oleh kedua pelaku pada tanggal (30/06/17) di jln. Yani Jayapura pada salah satu tempat foto copy tersebut berupa uang tunai dua juta rupiah, 2 unit Laptop,  1 unit mesin potong, 1 unit Bor tangan dari mesin dan 1 buah mesin potong dari listrik dan barang jualan berupa kartu perdana dan rokok.

Kasat menambahkan bahwa modus kedua tersangka mengambil barang dengan cara memanjat tiang listrik yang ada disamping bangunan gedung lalu menjebol plafon, kemudian masuk mengambil barang.

“Saat ini keduanya telah ditahan di rumah tahanan untuk proses penyidikan lebih lanjut dengan tuduhan pasal Pencurian disertai pemberatan sebagaimana dimaksud dalam padal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” jelas Kasat Reskrim Akp Agus Kuswanto.

Penulis             : J.Rumra/Roygen
Editor               : Umi Fadilah
Publisher         : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password