Satuan Reskrim Polres Jayapura Kota Tangkap Pelaku Pencurian di Ardipura

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Jayapura – Kepolisian Resor Jayapura Kota melalui Satuan Reskrim berhasil membekuk pelaku pencurian yang terjadi di jl. Mentimun Polimak I distrik Jayapura Selatan, Minggu (09/07/17).

Pelaku yang berinisial SJA warga Ardipura ini berhasil dibekuk tim opsnal di depan Puskesmas Jayapura Utara jl. A. Yani Jayapura berkat informasi yang disampaikan langsung oleh korban yang melihat pelaku saat itu.

Kasat Reskrim Akp Agus Kuswanto, SH ketika dikonfirmasi Humas Polres Jayapura kota di ruang kerjanya mengatakan, penangkapan terhadap pelaku yang saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan bukti yang cukup yaitu keterangan saksi, barang bukti yang disita dari tangan tersangka serta pengakuan tetsangka atas perbuatanya.

“Pelaku SJA ditangkap atas perbuatannya yang telah mengambil barang milik korban ON yang dalam hal ini masih ada hubungan keluarga antara korban dan pelaku,” kata Akp Agus.

Dari pengakuan korban, barang yang diambil pelaku pada tanggal (03/05/17) di jln. Mentimun polimak I tersebut berupa uang tunai lima juta rupiah, 1 unit TV LCD, 1 unit mesin Gurinda dan 1 unit Bor tangan dari mesin.

Tersangka saat ini telah ditahan di rumah tahanan Polres Jayapura Kota untuk untuk proses penyidikan lebih lanjutk dengan tuduhan pasal Pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Penulis             : J.Rumra/Roygen
Editor               : Umi Fadilah
Publisher         : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password