Antisipasi Teror : Tidak Memakai Tanda Pengunjung (Visitor) , Dilarang Masuk Polres Tanah Bumbu

Tribratanews.polri.go.id,  Polres Tanah Bumbu – Penjagaan akses masuk Mako Polres Polres Tanbu dijaga ketat oleh Satuan Sabhara yang melaksanakan piket Penjagaan, Selasa (11/06/2017).

Dipintu masuk penjagaan nampak terlihat antrian masyarakat yang sedang diperiksa identitas diri serta barang bawaannya ketika memasuki pintu masuk penjagaan. Masyarakat tersebut datang dengan tujuan yang berbeda-beda seperti pembuatan SIM atau SKCK dan keperluan lainnya.

Seperti yang dijelaskan Kasat Sabhara AKP Gatot Permadi bagi masyarakat yang ingin atau ada keperluan di Polres Tanbu sebelum masuk harus dilakukan scanning atau pemeriksaan dari kendaraan identitas diri hingga barang bawaan, apabila clear maka akan dapat tanda pengenal /visitor yang digunakan atau sebagai hak akses di dalam Polres tanbu.

Apabila masyarakat yang berurusan di Polres Tanbu tidak menggunakan Tanda pengenal tamu/visitor maka masyarakat tersebut tidak akan mendapat layanan dari Polres Tanbu,” terang Gatot.

Di sisi lain penjagaanpun diperketat dengan pemeriksaan kendaraan yang akan keluar masuk ke Mako Polres Tanbu, hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan didalam Polres Tanbu terhadap ancaman dari luar, seperti ancaman Bom.

Seperti saat ini ancaman terorisme yang kerap terjadi,maka hal tersebut harus diwaspadai guna mengantisipasi kejadian serupa.

Wakapolres Tanah Bumbu Kompol Norhayat S.I.Kyang ikut dan turun langsung hari ini melakukan serta cek dan ricek penjagaan menambahkan “ dalam hal antisipasi ancaman teror bom, Polres Tanbu saat ini tengah dilakukan pemeriksaan kepada masyarakat yang masuk ke mako Polres. Personil yang berjaga diwajibkan melakukan pemeriksaan terhadap setiap orang yang masuk dan keluar.

“Meningkatkan kewaspadaan tidak hanya dilakukan untuk Keamanan Mako saja, namun Seluruh Personil juga agar lebih waspada dalam menjalankan tugas dilapangan,” ujarnya.

Penulis : Johan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password