Hari Pertama Bertugas, Kapolda Sidak Seluruh Satker dan Pelayanan Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Hari pertama bertugas di Mapolda Maluku Utara, Kepala Kepolisian Daerah Malut, Brigjen Pol Drs. Achmat Juri M.Hum langsung melakukan sidak di semua satuan yang berada di Mapolda khususnya di pelayanan publik yang bersetuhan langsung dengan masyarakat.

“Sebelum sidak disetiap satker tadi, Kapolda terlebih dahulu memimpin apel di satuan Polda Malut,” ungkap Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendry Badar, Selasa (11/7/2017).

Dalam arahan, Kapolda menekankan kepada seluruh anggota agar selalu mencintai diri sendiri, karena kalau telah mencitai diri sendiri secara tidak langsung personil itu telah mencintai organisasi dimana dia mengabdi.

“Pak Kapolda tadi hanya mau Polri sebagai pengayom, pelayan dan pelindug masyarakat itu dapat dijalankan sehingga bisa dekat dengan masyarakat,” ucap Hendry melanjutkan arahan Kapolda saat apel.

Usai pelaksanaan apel perdana, Kapolda langsung mengunjungi seluruh satker-satker baik di Biro-Biro, Direktur-Direktur Kabid-Kabid sampai yang paling bawah untuk mengecek langsung situasi dilapangan.

“Pengecekan yang dilakukan itu akan menjadi satu bahan evaluasi Kapolda dalam menjalankan tugas di wilayah Polda Malut kedepan,” akunya.

Pengecekan yang dilakukan itu, Lanjut Jubir Polda Malut, Kapolda hanya untuk memastikan apakah anggota nyaman dalam melaksanakan tugas sehari-hari ataukah tidak, yang pasti Kapolda melakukan itu atas dasar cinta.

“Pak Kapolda juga ingin memastikan di pelayanan masyarakat seperti pelayanan SIM dan SKCK, di Polres Ternate,” katanya lagi.

AKBP Hendry Badar mengakui, dalam sidak pertama Kapolda Malut tadi, memang ada di temukan beberapa kekurangan pada beberapa satker dan itu ada di bagian pelayanan masyarakat.

“Makanya kekurangan itu jadi evaluasi belaui,” pungkas Kabid Humas Polda Malut AKBP Hendry Badar

Penulis : Mandala

Editor : Umi Fadilah

Publish : Mandala

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password