Rentetan Aksi Pencurian yang Dilakukan RAM Terbongkar oleh Polisi Tapin

Tribratanews.polri.go.id,  Polres Tapin kalsel_ Sepandai pandai tupai melompat,sesekali akan jatuh juga, pepatah ini berlaku bagi RAM(28) warga Nes 17 Desa Rumintin Rt.09 Kecamatan Tapin Selatan Kabupaten Tapin, kedapatan mencuri getah / sadapan hasil pohon karet justru membuat terbongkarnya tindak pidana pencuriannya yang lain berupa laptop, Ps 2 dan Hp di berbagai tempat pencurian yang berbeda.

RAM(28) di amankan Polsek Salam Babaris Polres Tapin saat mencuri sadapan hasil pohon karet di kebun karet Desa Suato Baru Kecamatan Salam Babaris Kabupaten Tapin minggu (9/7/2017) pukul 20.30 wita.

Kejadian bermula  saat Sumarraharjo (52) melintas perkebunan karet miliknya melihat seorang yang sedang mengambil karet dikebun milik tetangganya, kemudian Sumarraharjo (52) menghubungi melalui Hp ( Hand Phone ) kepada pemilik kebun tetapi Korban mengatakan tidak menyadap, setelah itu RAM (28) diamankan oleh Polsek Salam Babaris Polres Tapin, dari tangan RAM (28) di amankan pula karet lum 2 buah karung yang beratnya kurang lebih 25 kg dan 1 unit Mio J Yamaha Tanpa surat.

IMG_20170711_212202

Setelah dilakukan pengembangan dan pengeledahan dirumah RAM (28), Kapolsek Salam Babaris Ipda Supianor, S kom bersama anggota Polsek Salam Babaris menemukan barang elektronik yang ternyata Ram(28) juga melakukan pencurian di wilayah Tapin Selatan 3 Tkp dengan barang bukti 2 Unit Laptop dan di wilayah Binuang 1 Tkp dgn barang bukti Ps 2, laptop dan Hp merk K-Vone.

Kapolsek Salam Babaris Ipda Supianor, S kom membenarkan pihaknya telah mengamankan RAM (28) dan intensif melakukan pemeriksaan.

“Sampai saat ini masih dilakukan pengembangan bersama Polsek Tapin Selatan Polres Tapin dan Polsek Binuang Polres Tapin”ungkap Ipda Supianor, S Kom.

Penulis : Puryaji

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password