Sambil Bertani, Polisi Amuntai Sosialisasikan Bahaya Paham Radikal

Tribratanews.polri.go.id, Polres HSU –Kapolsek Alabio Iptu Danu Sura bersama Muspika Alabio, Ketua Ranting Bhayangkari Alabio, kanit Binmas dan para Bhabinkamtibmas berupaya semaksimal mungkin melakukan pendekatan-pendekatan kepada masyarakat dengan giat sambang dan tatap muka secara langsung dengan warga.

Hari ini Selasa 11 Juli 2017 pukul 08.30 wita, Kapolsek Alabio Iptu Danu Sura dan rombong Polsek Alabio bergabung dengan Muspika Alabio, PPL Alabio menunjungi kelompok tani Bina Sejahtera dan Karya Bersama di Desa Tambalang Tengah Kec. Alabio, Kab. Hsu, mengadakan tanam padi bersama.

IMG-20170711-WA0046

Kesempatan tersebut dimanfaatkan Kapolsek untuk menggalang dan menjelaskan tentang bahaya faham Radikalisme dan teroris yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia, serta pencegahan paham radikal dan situasi Kamtibmas di wilayah Kec. Alabio, Kab. Hsu.

Kedatangan Kapolsek bersama rombongan disambut baik oleh Kepala Desa M. Rifani dan Ketua kelompok tani di lokasi sawah desa Tambalang Tengah Alabio.

Kapolres Hsu Akbp. Agus Sudaryatno, S.IK,MH, menuturkan “Selain untuk bersilaturahmi berupa kegiatan apa saja pada kesempatan apapun , diharapkan personil Polres Hsu, juga menyampaikan sosialisasi, himbauan tentang bahaya paham radikalisme terutama teroris, dijelaskan untuk mencegah paham radikal dan terorisme kita, harus waspada dan kita kerja sama dengan semua unsur lapisan masyarakat, juga saling menjaga toleransi terhadap umat beragama,” terangnya.

IMG-20170711-WA0049

Ketua Kelompok Tani H. Majedi sangat berterimakasih kepada pihak kepolisian khususnya dari Polsek Alabio yang ikut menanam padi dan mendapat pemahaman terhadap warganya berupa sosialisasi dan himbauan tentang faham radikalisme.

“Dengan apa yang kami dapat penjelasan dari Kapolsek, menambah wawasan dan kewaspadaan bersama terhadap bahaya Paham Radikal, serta secara bersama sama mencegah, ” ujarnya.

Penulis : Alam Saktiswara

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password