Usai Upacara HUT Bhayangkara Para Polisi Ini Anarkis dan Saling Membanting

WhatsApp Image 2017-07-11 at 15.43.37

Tribratanewspolri.go.id, Polda jambi – Usai pelaksanaan Upacara HUT Bhayangkara terlihat halaman Mako Polres Tebo Polda Jambi ini kotor dan di penuhi pecahan Batu Bata. Selain itu tampak beberapa Personil Polres Tebo  yang saling banting – membanting, baik dari Polisi lelaki maupun Polwan ( Polisi Wanita ), Senin ( 10/7).

Selain saling membanting ada beberapa polisi yang dengan sengaja menendang rekan lainnya hingga ada juga yang memecahkan Batu Bata Genting hingga berserakan di Halaman Mako Polres Tebo.

Saat dikonfirmasi Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, S.I.K, M.Si melalui Kabag Sumda Polres Tebo Kompol Nursyafril menyebutkan ini merupakan bagian dari penampilan peragaan Seni Bela diri Polri dan tongkat T.

“Sudah dipersiapkan sebelumnya usai melaksanakan upacara Polres Tebo menggelar pertunjukan peragaan ini, Bukan sebagai aksi hiburan saja namun sebagai bentuk kesiapan polri saat pelaksanaan kegiatan dilapangan,”jelas Kabag Sumda.

Pergaaan Seni Bela Diri Polri yang dilakukan oleh Polwan Polres Tebo

Kegiatan peragaan ini di mulai dari penampilan perkelompok Bela diri Polri dan tongkat T, setelah itu disusul peragaan per orangan personil dengan teknik Bela Diri Polri.

Peragaan Salah Satu Teknik Bela diri yang dilakukan oleh Polwan Polres Tebo

Kegiatan di akhiri dengan peragaan memecahkan Batu Bata Genting baik dari perorangan maupun kelompok. Menariknya tidak hanya kaum adam saja yang dapat melakukan hal tersebut, dari Kaum Hawa para Srikandi Polres Tebo (Polwan) dapat melakukan hal tersebut dan berhasil memukau para Tamu dan Undangan yang hadir pada saat itu.

Salah Satu peragaan yang ditampilak secara kelompok oleh personil polres tebo

Kasat Sabahra Polres Tebo AKP Aswindo Indriadi, S.Kom menyebutkan kegiatan ini selain memberikan hiburan juga sebagai gambaran para personil dalam pelaksanaan tugas dilapangan.

“Ini merupakan kesiapan Polri yang sejak pendidikan sudah dibekali Bela Diri yang gunanya untuk perlindungan diri saat melaksanakan tugas dilapangan, selain mampu melindungi diri sendiri juga orang lain,”Imbuh Kasat Sabhara yang merupakan Katim peragaan Bela diri ini.

Penulis   : Dian SM / Res Tebo Jambi

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Dian SM / Res Tebo Jambi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password