Polda Kepri Tampilkan Aksi Menegangkan Simulasi Penanganan Terorisme

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kepri, Usai pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke – 71 , jajaran Polda Kepri langsung menunjukan rangkaian aksi yang telah dikemas semenarik mungkin yang dimulai pada Pukul 09.00 Wib Senin (10/7/2017) bertempat di Dataran Engku Putri.

Dimulai dengan pembukaan Tari selayang Pandang yang dengan gemulai para penari secara serempak menunjukan keahlianya dalam menari memberi warna melayu bagi penonton yang melihatnya. kemudian dilanjutkan dengan Aksi yang menegangkan dari simulasi terorisme.

image

Sejumlah pelaku teror beraksi di sebuah ATM dan bus angkutan umum yang menggemparkan warga Batam. Polisi yang mendapat informasi langsung turun ke lokasi kejadian. Kontak senjata antara pelaku teroris dengan polisi pun tak terelakkan. Suasana tegangpun mulai menghampiri penonton yang melihatnya apalagi dentuman senjata api membuat sejumlah orang terkaget. sejumlah Polisi patroli motor, mobil dan Helikopterpun diturunkan untuk melakukan penyergapan.

IMG_3550

Aksi pelaku yang membawa bom sontak diketahui oleh aparat antiteror didalam bus. dengan sigap pasukan densus 88 antiteror beraksi  dan pelaku berhasil dilumpuhkan. Usai aksi itu, para penonton pun memberikan aplus.

Simulasi ini menunjukan bahwa Polda  Kepri  akan selalu siap menghadapi aksi-aksi terorisme. para sejumlah pejabat di Kepulauan Riau seperti Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, Walikota Batam Rudi,  Danguskamla Wilbar, Danrem 033 WP, Ka BNNP, Wakapolda Kepri, FKPD Kepri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh adat, Tokoh Pemuda, Pejabat Utama TNI Polri memberikan aplus pada setiap aksi yang dipertunjukan.

Penulis : Yolan
Editor : Umi Fadilah
Publish : Firman

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password