Melawan Petugas, Pelaku Pembunuhan di Bitung ini Dilumpuhkan Dengan Timah Panas

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Polres Bitung dan jajaran berhasil mengungkap kasus pencurian dan pembunuhan terhadap Syamsiah Tamba (65), warga Kelurahan Pateten Satu, Kecamatan Aertembaga, Kota Bitung yang terjadi pada Minggu (09/07/2017) sore. Pelakunya, FB alias Fajrin (17), warga Kota Bitung ditangkap polisi di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan, Selasa (11/07/2017), saat akan melarikan diri ke Gorontalo.

Diinterogasi, FB mengakui semua perbuatannya. Minggu sore itu ia masuk ke rumah korban dan menganiaya korban hingga tewas, lalu menggasak uang sebesar Rp 15 juta yang tersimpan di lemari kamar lantai dua. Pelaku juga sempat memperkosa korban. Aksi biadab ini sempat diketahui warga sekitar saat pelaku meloloskan diri melalui jendela lantai dua dan berjalan di atas atap rumah tetangga korban.

Dalam penangkapan yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Bitung, AKP Afrizal Rachmat Nugroho tersebut, pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di kedua kakinya oleh petugas. Tindakan tegas ini dilakukan karena pelaku berusaha melawan petugas dan melarikan diri dari rumah seorang warga tempatnya bersembunyi. Pelaku bersama sejumlah barang bukti selanjutnya diamankan di Mapolres Bitung.

Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting membenarkan adanya penangkapan tersebut. “Karena tersangka berusaha melawan petugas dan mencoba melarikan diri, maka yang bersangkutan terpaksa harus dilumpuhkan. Dan ini sudah sesuai prosedur,” jelasnya. “Tersangka dijerat pasal 338 jo pasal 365 ayat 3 jo pasal 285 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal bisa mencapai puluhan tahun kurungan penjara,” tandas Kapolres.

Penulis: Chresto
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password