Pelepasan Purna Tugas, Anggota Diarak Dengan Becak

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jawa Timur, Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 71 di Polres Malang dilangsungkan pada 10 Juli, dengan mengundang Forpimda dan dipimpin oleh Dandim 0818 sebagai inspektur upacara.

Tampak anggota Polri, TNI, ormas serta pelajar mengikuti upacara peringatan HUT Bhayangkara ke – 71. Tentunya pejabat forpimda juga turut hadir dalam Hari Jadi Polri tersebut.

Terlihat, dalam moment HUT Bhayangkara tersebut, juga bersamaan dengan purna tugas anggota polri yang berdinas di Polres Malang sebanyak 21 anggota.

Penghargaan yang pertama kali terjadi di Mapolres Malang, langsung dirayakan dalam pelepasannya menggunakan tradisi pedang pora yang biasa dilakukan dalam penerimaan Kapolres baru tersebut.

Tentunya, dengan gagah 21 anggota purna tugas yang didampingi istri, merasa bangga akan masa pensiun yang dirayakan dengan diberikan bingkisan dari Kapolres Malang, yang telah puluhan tahun bertugas demi negara.

Hal unik dalam pelepasan purna tugas sendiri, dilakukan dengan mengiring anggota tersebut menggunakan becak yang dihias, dengan mengelilingi anggota polres yang melingkar di halaman Mapolres Malang.

Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung menjelaskan, penghargaan diberikan terhadap 21 anggota yang purna tugas dan yang sudah bertugas mengabdi terhadap negara selama puluhan tahun, patut diberikan penghargaan yang tinggi.

Penulis : Andri

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password