Kecelakaan Tunggal, Satu Korban Meninggal Dunia

tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Biak – Kecelakaan tunggal sepeda motor Yamaha Jupiter Z DS 2375 CC dengan pengendara Albert Wabiser bersama penumpang Emi Mirino terjadi di jalan Raya Biak Utara kampung Mambesak sekitar pukul 04.00 Wit, Senin (9/1/2017) pagi.

Kecelakaan Lalulintas ini mengakibatkan penumpang sepeda motor Emi mirino meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Biak.

Kaur Bin Ops Sat. Lantas Ipda M. Bagus Irianto, SE yang didampingi Kanit laka Aiptu M. Ali Rasbi menjelaskan kronologi kejadian bahwa sesuai keterangan saksi yang mengendarai sepeda motor tersebut (Albert Wabiser) saat diambil keterangan awal di RSUD menerangkan sepeda motor yang dikendarainya bergerak dari arah utara ke selatan (menuju kota) dengan kecepatan cukup tinggi.

“Sesampainya di tempat kejadian tiba – tiba lampu depan kendaraan padam, sehingga pengendara menginjak rem mendadak yang menyebabkan ban slip dan kemudian pelex bintang sepeda motor patah, pengendara tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya sehingga pengendara dan penumpang mengalami laka tunggal yang mengakibatkan penumpang atas nama Emi Mirino mengalami luka berat pada kepala dan meninggal dunia di RSUD Biak,” jelas Ipda Bagus.

Ditambahkannya, dari hasil visum dokter, korban meninggal setelah mengalami pendarahan yang cukup banyak, dimana pada saat kejadian terjadi dini hari dan di tempat yang agak jauh dari perkampungan, sementara itu pengendara pun mengalami luka yang cukup serius.

Setelah melakukan olah TKP dan melakukan pemeriksaan awal pengendara, anggota Lantas Polres Biak Numfor juga menjelaskan kepada keluarga korban tentang kejadian yang telah terjadi dan meminta untuk tidak melakukan hal-hal lain serta menyerahkan sepenuhnya kepada Kepolisian untuk proses penyidikan. (rsl)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password