Gubernur Kepri Selaku Irup Pimpin Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke- 71

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kepri, Senin pagi secara serentak Kepolisan Negara Republik Indonesia melaksanakan Upacara Peringatan Hut Bhayangkara ke-71 , Tentunya untuk menyemarakan Hari Bhayangkara tahun 2017 ini Polda Kepri menggelar Upacara Hut Bhayangkara Ke – 71 di Pusat Kota bertempat di Alun- alun Engku Putri Batam Centre,  (10/07/2017) pukul 08.00 Wib.

Sebagai Inspektur Upacara Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si dihadiri oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH dan para Kepala pemerintahan Provinsi Kepri dan Pemerintahan Kota Batam, Para tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Kepala instansi pemerintah, TNI dan Polri serta para pejabat utama, dan organisasi masyarakat serta seluruh Personil Polda Kepri dan jajaran dan peserta Upacara.

Sebagai Inspektur Upacara Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, “Dalam usia ke-71, Polri telah menunjukkan Dedikasi, Loyalitas, dan Integritas yang tinggi untuk mendukung terwujudnya pembangunan Nasional dan Pemerataan Ekonomi yang berkeadilan. Polri mampu mewujudkan situasi Kamtibmas yang stabil dan kondusif. Polri sukses melakukan pencegahan konflik, penjagaan demonstrasi, penanganan terorisme, pemberantasan narkoba, menekan angka kejahatan konvensional seperti premanisme dan kejahatan jalanan, serta mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Selain itu, Polri juga berhasil mengamankan agenda politik 101 Pilkada serentak tahun 2017, sehingga kegembiraan politik bisa terwujud di daerah-daerah yang melaksanakan Pilkada tersebut.”

Selesai melaksanakan Upacara, Kapolda Kepri memberikan Penghargaan Kepada instansi pemerintah, lembaga negara, organisasi masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda, yang berperan aktif dalam mendukung terselenggaranya situasi Kamtibmas yang kondusif dan personel Kepri yang berprestasi.

Penghargaan pertama diberikan kepada Gubernur Kepri, ketua DPRD Kepri, Danrem 033/WP, Kabinda Provinsi Kepr, Danlantamal IV, Kajati, Danlanud Kepri, IGN, dan Ketua Ombudsman Kepri.

IMG_3570

Penghargaan berikutnya diberikan kepada Kepala Bank Indonesia Kepri, Kanwil Khusus DBJC Kepri, Kepala Pangkalan PSDKP, dan Rektor Universitas Batam, Walikota Batam, Bupati Karimun, Bupati Kepulauan Anambas, dan Kepala BPN Batam Asnaedi. Sekaligus penyerahan secara simbolik sertifikat tanah Mapolda Kepri seluas 358.046 m2 dari kepala BPN ke Kapolda Kepri.

Selanjutnya Penghargaan diberikan kepada Ketua MUI Kepri, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Ketua PW NU Kepri, Ketua Persatuan Gereja Katholik Kepri, Ketua Persatuan Gereja Protestan Kepri, Ketua Agama Hindu Kepri, Ketua Walubi, Ketua Lembaga Adat Melayu, Ketua Senkom Kepri, Ketua PW GP Ansor Kepri, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Kepri, Aliansi Jurnalis Indonesia Kepri, Persatuan Wartawan Indonesia Kepri, Pewarta Foto Indonesia Kepri, Ketua KONI Kepri, dan Kepala BUJP PT Putra Tidar Perkasa Batam. Sekaligus pengukuhan nama Drumband Chanka Putra Perkasa dari satuan pengamanan sebagai mitra Polda Kepri. Serta 212 Anggota Polri Polda Kepri yang berprestasi.

Rangkaian Kegiatan Upacara HUT Bhayangkara ke – 71 di akhiri dengan Defile Pasukan Polda Kepri dan jajaran serta Parade Kendaraan Operasional Polda Kepri dan Jajaran.

Penulis : Yolan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Firman

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password