Beladiri Polri SIP Angkatan 46 tampil dihadapan Masyarakat Sukabumi

IMG-20170708-WA0075
Aksi Siswa Friska Asal Polda Sumsel

Tribratanews.polri.go.id, Sukabumi – Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 71 Tahun yang jatuh yang jatuh tanggal 1 Juli baru dilaksanakan Upacara di Taman Kota Lapangan Merdeka Kota Sukabumi. Senin(10/07/17).

Pelaksanaan upacara HUT Bhayangkara serentak dilaksanakan oleh Jajaran Kepolisian, untuk siswa SIP angkatan 46 sebagian melaksanakan upacara sekaligus ikut memeriahkan rangkaian kegiatan dengan menampilkan Beladiri Polri dihadapan masyarakat Sukabumi.

Screenshot_2017-07-10-14-00-40-881120 Orang Siswa perwakilan memperagakan Beladiri Polri, mulai dengan tehnik menghindar, menangkis, dan bila perlu menyerang balik lawan baik dengan tangan kosong atau menggunakan alat sebagai penangkis.

Beladiri Polri yang diperagakan adalah rangkaian satu Beladiri Polri, memperagakan Beladiri praktis, dan memperagakan pemecahan atau pematangan di lapangan Merdeka.

Para peraga menampilkan dasar dasar beladiri Polri mulai pukulan, tangkisan, tendangan, kuncian pegangan tangan, jatuhan, lemparan, dan cara membawa tahanan.

Screenshot_2017-07-10-13-10-29-793

Dalam atraksi beladiri praktis diperagakan oleh siswa Polwan bernama Friska Susana asal Polda Sumsel yang diasumsikan sedang mendapat serangan empat orang preman dan berhasil melumpuhkan dengan membawa tahanan pegangan satu.

Fatmawati asal Jatim memperagkan pemecahan Kayu
Fatmawati asal Jatim memperagakan pemecahan Kayu

Dilanjutkan dengan aksi Polwan bernama Fatmawati Sianturi asal Polda Jatim yang diasumsikan disaat melaksanakan patroli dihadang pelaku keompok tindak kejahatan dengan bersenjata pisau, senjata api baik pistol dan senjata laras panjang dan berhasil melumpuhkan dengan membawa tahanan pegangan dua.

Screenshot_2017-07-10-12-54-09-343Peragakan menarik lagi ditampilkan oleh Mathernus klau dan kawan kawan Polki (Polisi Laki laki) diantaranya Nurmansyah, Joko, Januar, Rahmad, Khoirin, Peter, Suprapto, Dedi, Rovi, asfandi, Max Manolang, Ngdirun yang merupakan perwakilan dari SIP angkatan 46 yang bernama WSH (Wira Satya Harjuna).

Waka Setukpa duduk bersama Muspida Sukabumi menyaksikan peragaan Beladiri Polri
Waka Setukpa duduk bersama Muspida Sukabumi menyaksikan peragaan Beladiri Polri

Waka Setukpa Lemdiklat Polri Kombes Pol Sumarjio memberikan ucapan terimakasih atas kerja keras akan Keberhasilan dan kerja keras para pelatih seperti Kombes Pol Drs. Dukianta, AKBP Seminar Sebayang, S.I.K., Kompol Hery Cahyono, AKP Letmi Dabungke, dan Bripda Anggun Indah Pratiwi. Ucap Kombes Pol Sumarjio disaat duduk ditribun bersama muspida Sukabumi.

Tim Beladiri SIP Angkatan 46 Setukpa Lemdiklat Polri Berlatih di Lapangan Merdeka Sukabumi

Hasil yang memuaskan dan menghibur masyarakat Sukabumi disaat peragaan Beladiri Polri tampil di Lapangan Merdeka menandakan Polisi selalu siap dalam menghadapi tindak pidana dan setia menjaga Negara dari teroris atau gangguan kamtibmas.

Penulis : Umam
Editor   : Umi Fadila
Publish : Umam

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password