Hari Bhayangkara ke 71 : Presiden Dukung Terbentuknya Polri Kuat, Handal dan Profesional

Tribratanews.polri.go.id –  Mabes Polri, Presiden RI Ir Joko Widodo memimpin upacara Hari Bhayangkara ke 71 Tahun 2017 di lapangan Monas Jakarta, Senin (10/07/2017). Upacara yang juga dihadiri Wapres ini terdiri dari 12 batalyon, yon Pamen Mabes Polri, yon STIK, yon Kompi Polwan dan Provost , yon Kompi Reserse dan Kompi Intel , yon kompi korlantas Mabes Polri dan Kompi lantas polda metro Jaya, yon Taruna Akpol, yon FPU,yon Gegana Korbrimob Polri, yon pelopor Korbrimob Polri, yon Satbrimob Polda Metro Jaya, yon Korsabhara Baharkam Polri, yon Polairud Baharkam Polri, yon Kompi PNS dan Potmas dan Yon Organisasi Masyarakat.

Adapun pasukan dipimpin oleh komandan upacara Brigjen Pol Drs Wahyu Widodo.

Dalam suasana khidmat Presiden RI memberikan apresiasi kepada Polri baik yang dipusat dan pelosok tanah air atas pada pengabdian bangsa dan negara atas kerja kerasnya dengan hasil yang nyata. Polri dapat menjaga kamtibmas sangat kondusif, lalu lintas mudik lebaran lancar, jumlah kecelakaan lalu lintas turun gratis dan harga kebutuhan pangan terjaga stabil.

“Diusia ke 71 ini Polri telah mewujudkan dedikasi, loyalitas, dan integritas yang tinggi dalam mendukung pemertaan pembangunan nasional dan ekonomi yang berkeadilan,” ujar Presiden.

IMG-20170710-WA0027

Lebih lanjut Presiden menyampaikan dengan hasil nyata kerja Polri, banyak lembaga survey yang kredibel menyatakan bahwa terdapat peningkatan kepercayaan terhadap Polri, semakin kuat dan dicintai masyarakat. Keberhasilan Polri ini juga tidak terlepas dari dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Dalam akhir sambutannya Presiden RI berpesan kepada Polri untuk tetap menjadi abdi utama nusa dan bangsa. “Terus tegaklah menjadi Rastra Sewakottama, Abdi Utama Bagi Nusa dan Bangsa,” pungkas Presiden.

Upacara yang diikuti oleg 2408 orang, juga diisi dengan beberapa atraksi seperti penampilan rider dari motor gede Polwan, tarian kolosan nusantara, terjun payung gabungan TNI dan Polri serta Drumband Cendrawasih Akpol. Disamping itu juga ditampilkan peralatan modern kepolisian.

Acara diakhiri dengan syukuran, potong tumpeng dan pemberian penghargaan kepada personel Polri dan masyarakat.(*)

Penulis : Tim

Editor : Umi Fadilah

Publish : Alam / Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password