Kapolres Bangkep Pimpin Upacara Pelarungan Dan Tabur Bunga Di Dermaga Pelabuhan Salakan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Bangkep – Dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke 71 tahun 2017, Polres Banggai Kepulauan menggelar upacara Tabur Bunga yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bangkep AKBP IDHAM MAHDI, SIK, MAP, Jumat (7/7/2017).

Upacara tabur bunga yang dipusatkan di Dermaga Pelabuhan Salakan sekitar pukul 07.00 wita, diikuti oleh seluruh jajaran perwira dan anggota Polres Bangkep serta Ketua Bhayangkari Cabang Bangkep Ny. WINDY IDHAM MAHDI bersama anggota Bhayangkari.

Upacara tabur bunga merupakan upacara untuk mengenang jasa para Pahlawan serta memasyarakatkan nilai kepahlawanan. Hal tersebut sangatlah penting mengingat semua jasa pahlawan yang begitu besar dalam merebut dan mempertahankan bangsa dan negara Indonesia dari tangan para penjajah, khususnya para pahlawan Polri. Upacara tabur bunga diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur, kemudian dilanjutkan dengan pelarungan bunga ke laut dan ditutup dengan doa bersama.

Saat ditemui, Kapolres Bangkep AKBP IDHAM MAHDI, SIK, MAP mengatakan bahwa upacara ini rutin dilaksanakan sebelum upacara HUT Bhayangkara, sebagai bnetuk penghormatan terhadap jasa-jasa dan pengorbanan para pahlawan kemerdekaan. Ditambahkan pula bahwa “upacara pelarungan dan tabur bunga dilaksanakan di Dermaga Pelabuhan Salakan dilaksanakan, sehubungan di wilayah kita tidak memiliki Taman Makam Pahlawan, namun tidak mengurangi nilai dari upacara ini,” ungkap Kapolres.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password