Sempat Buron, Pelaku Pencurian Hewan Ternak Berhasil Diamankan Polsek Pagimana

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Banggai,  Buronan pelaku pencurian hewan ternak (sapi), akhirnya berhasil dibekuk jajaran Polsek Pagimana. Pelaku berinisial DG (43), warga Desa Tontouan Kecamatan Luwuk, ditangkap saat ngojek dan menunggu penumpang, di pelabuhan ferry Luwuk, Kamis (6/7/2017), sekira pukul 16.45 Wita.

Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno SIK mengungkapkan, Pelaku dibekuk saat berada di pelabuhan ferry Luwuk yang saat itu sedang menunggu penumpang. “Selama ini ternyata untuk mengelabui polisi, pelaku berprofesi sebagai ojek,” ungkap Kapolres.

Saat diperiksa, pelaku kemudian diamankan ke Mapolsek Luwuk. Dalam pemeriksaan, pelaku mengakui perbuatannya. Tak hanya itu, pelaku juga mengaku jika sebuah kasus pencurian ternak sapi di wilayah Desa Salodik, juga merupakan perbuatannya beserta anggota sindikat lainnya.

“Kita sudah kantongi identitas pelaku lainnya, dan kini dalam pengejaran,” papar Kapolres.

Kapolres juga menambahkan, penangkapan buronan pelaku pencurian sapi ini, merupakan hasil penyelidikan antara Polsek Pagimana dan Bualemo.

Dikatakan, sebelumnya pelaku berinisial DG ini berhasil melarikan diri ke dalam hutan saat diringkus jajaran Polsek Pagimana dan Bualemo, pada 20 Juni lalu di Desa Siuna, Kecamatan Pagimana.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password