Bupati Balangan Pimpin Upacara Hari Bhayangkara ke 71

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Peringatan hari Bhayangkara ke-71  di lapangan Mapolres Balangan, Senin (10/7) pukul 08.00 Wita digelar dengan meriah, berbagai instansi serta pelajar turut hadir dalam upacara ini.

Bertindak selaku inspektur upacara, Bupati Balangan Drs. H. Ansharuddin, M.Si. berdiri tegak dihadapan seluruh peserta upacara dan membacakan amanat dari Presiden RI.

Dalam sambutan Presiden tersebut sangat mengapresiasi  pada kerja keras Kepolisian  Republik Indonesia, pada pengabdian seluruh personil Kepolisian Republik indonesia dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga hasilnya kelihatan nyata.

Maka  tidak  mengherankan apabila hasil survei lembaga-lembaga  yang kredibel- kepercayaan  publik pada Polri semakin  meningkat,  kepercayaan  publik  pada  polri semakin kuat, polri semakin dicintai masyarakat. karena itu, saya ucapkan selamat    untuk    seluruh    keluarga    besar   kepolisian   republik indonesia. semua itu merupakan hasil dari kerja  keras yang telah dilakukan Polri selama  ini.

kesuksesan polri tersebut tidak terlepas dari bantuan, dukungan, serta kerja sama dengan seluruh komponen negara dan elemen masyarakat. karena itu, saya juga ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh elemen masyarakat beserta instansi terkait, yang telah mendukung pelaksanaan tugas polri.

WhatsApp Image 2017-07-10 at 09.33.08

5 (lima) Penekanan oleh Presiden dalam amanatnya ditegaskan bahwa :

  1. Polri harus perbaiki manajemen internal Polri  untuk menekan budaya negatif seperti korupsi, penggunaan kekerasan yang berlebihan dan arogansi kewenangan.
  2. Mantapkan soliditas internal dan  profesionalisme polri guna mendukung terwujudnya indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian;
  3. Optimalkan modernisasi polri  dengan penggunaan teknologiinformasidalam pelayanan publik.
  4. Tingkatkan kesiapsiagaan operasional, melalui upaya deteksi   dini   dan   deteksi  aksi   dengan   strategi polisional proaktif.  dengan  demikian polri  tetap dapat       lincah bertindak dalam  menghadapi perkembangan situasi yang meningkat secara cepat;
  5. Tingkatkan kerja sama, koordinasi, dan komunikasi dengan  semua   elemen,  baik   pemerintah  maupun masyarakat  serta  kolega  internasional  sebagai implementasi pendekatan sinergi  polisional, guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

Saya selaku kepala negara tetap  berkomitmen untuk mendukung terbentuknya polri yang kuat, handal dan profesional, supaya tugas Polri untuk menjaga stabilitas kamtibmas, menegakkan hukum dan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat dilaksanaan secara optimal

“Dirgahayu   Kepolisian  Negara  Repubuk   Indonesia  yang  ke-71. terus tegaklah menjadi rastra sewakottama, abdi utama nusa dan bangsa, ” kata Presiden dalam amanatnya.

WhatsApp Image 2017-07-10 at 10.44.33

Seusai kegiatan upacara Hari Bhayangkara, dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama menjaga tegaknya NKRI yang sejahtera mandiri dan berkeadilan oleh Bupati Balangan, FKPD Balangan serta tokoh agama yang hadir dalam undangan hari Bhayangkara tersebut.

Tidak lepas dari dari itu semua, Polres Balangan juga mengelar syukuran dengan memotong nasi tumpeng oleh Wakapolres Balangan Kompol Reinaldo, S.Kom yang disaksikan oleh seluruh undangan di Aula Pesat Gatra Polres Balangan.

Penulis : Lois Adi

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password