Kesehatan Prima Faktor Penting Dalam Bertugas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Tidak dipungkiri bahwa kesehatan merupakan hal yang utama dan pertama. Tanpa memiliki tubuh yang sehat segala aktifitas akan terganggu dan terhambat. Termasuk di dalamnya personil TNI dan Polri, apalagi yang sedang melaksanakan tugas Operasi harus memiliki kesehatan prima baik fisik maupun mental. Terkadang karena panggilan tugas para personil TNI dan Polri mengabaikan kesehatan. Ini dimaklumi, karena kedua tulang punggung bangsa ini telah melalui proses pendidikan yang keras dan disiplin tinggi. Malu rasanya apabila yang lain bertugas untuk Negara sementara dirinya hanya berada di staf saja, itulah yang tertanam dalam setiap personil TNI maupun Polri.

Kamis 6 Juli 2017, aparat yang tergabung dalam Ops Tinombala 2017 khususnya di sektor 1 dan 2 wilayah Poso Pesisir Utara dan Tokorondo diperiksa kesehatanya oleh tim dari Satgas V Subsatgas Dokkes Ops Tinombala 2017. Mereka secara berkala terus di periksa kesehatanya, dan ini sangat penting mengingat tugas mereka yang relative berat dengan geografis Poso yang medanya sulit.

Bukan itu saja,Tim Satgas Dokkes juga melayani masyarakat di sekitar sector 1 dan 2 yang ingin memeriksakan diri. Tim Dokkes bekerja sangat professional dan mengedepankan kemanusiaan bagi siapa saja.

“ Dijamin gratis, tidak dipungut bayaran sepeserpun. Tugas kami selain operasi pengejaran sisa teroris, kami juga melayani masyarakat yang membutuhkan. Sudah banyak yang kami kerjakan seperti kerja bhakti lingkungan dan beberapa kali bhakti kesehatan. Ini akan terus kami lakukan dan merupakan komitmen Satgas Ops Tinombala 2017 “ terang kasatgas IV Ops Tinombala 2017 AKBP Drs. HARI SUPRAPTO, Msi.

Penulis      : Winarto
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password