Upacara HUT Bhayangkara ke -71, Presiden RI Apresiasi Kinerja Polri

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel, Polda Sumsel menggelar upacara peringatan Hari Bhayangkara ke -71 yang di selenggarakan di Griya Agung Palembang Senin (10/7/2017). Tampak pasukan Brimob bersenjatakan lengkap dan mengenakan rompi anti peluru berjaga – jaga mengamankan jalannya upacara. Tidak hanya itu kendaraan taktispun diturunkan mengantisipasi jika terjadi aksi teror.

Gubernur Sumatera Selatan Ir. H. Alex Nurdin saat membacakan amanat Presiden RI mengatakan dalam usianya yang ke-71, Polri telah menunjukkan dedikasi, loyalitas, dan integritas yang tinggi untuk mendukung terwujudnya pembangunan nasional dan pemerataan ekonomi yang berkeadilan.

Selain itu, Polri juga berhasil mengamankan agenda politik 101 pilkada serentak tahun 2017, sehingga kegembiraan politik bisa terwujud di daerah-daerah yang melaksanakan pilkada. Tidak mengherankan, hasil survei lembaga-lembaga yang kredibel menunjukkan kepercayaan publik terhadap institusi Kepolisian semakin meningkat, kepercayaan publik terhadap Polri semakin kuat dan Polri semakin dicintai masyarakat. Karena itu, saya ucapkan selamat untuk seluruh keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia. Semua itu merupakan hasil dari kerja keras yang telah dilakukan Polri selama ini.

Presiden juga menekankan beberapa kasus yang menjadi perhatian diantaranya terorisme, perdagangan narkoba, perdagangan manusia, penyelundupan senjata, dan kejahatan siber yang dapat merusak dan mengancam masa depan bangsa indonesia. karena itu mereka harus dikejar dan dihancurkan.

Di akhir amanatnya Presiden RI menyampaikan “ Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia yang ke-71. Terus tegaklah menjadi rastra sewakottama, abdi utama nusa dan bangsa”

Penulis : Yulius / Polda Sumsel

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Yulius / Polda Sumsel

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password