Mencegah Kerawanan Gangguan Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Senin (10/07/2017) Apel merupakan sarana pengecekan kekuatan personil, perlengkapan personil, termasuk sikap tampang, serta sebagai sarana konsolidasi maupun penyampaian arahan kebijakan pimpinan, sehingga tugas yang diemban dapat dilaksanakan sesuai dengan arah kebijakan pimpinan.

Pengaturan lalu-lintas pagi hari sesuai ploting yang sudah ditentukan untuk pelayanan pada masyarakat. Pengaturan arus lalu lintas guna mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan karena pada saat pagi hari jalan menjadi padat dengan berbagai kesibukan masyarakat.

Kapolsek Kompol Joko Agus Wulantoro SH juga menekankan agar anggota selalu meningkatkan keamanan kamtibmas di wilayah dengan berbagai upaya diantaranya meningkatkan patroli maupun sambang ke Toga, Tomas atau pembinaan masyarakat dalam menjaga wilayah dengan meningkatkan siskamlingnya. Dalam pelaksanaan Patroli diwajibkan anggota berpatroli berpedoman pada SOP yang baru tentang patroli serta menggunakan blok patroli dengan titik singgung. Tugaskan anggota dititik keramaian masyarakat untuk mencegah kerawanan gangguan kamtibmas melaksanakan giat sambang kewarga dengan blok patroli dialogis dan komunikatif yang menjalankan upaya pencegahan atau pesan kamtibmas. Berikan rasa aman kepada masyarakat dan keselamatan menjadi kebutuhan setiap anggota.

Penulis : Ahmad Susanto

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Fitri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password