Korban Nelayan Yang di Kabarkan Hilang Akhirnya Ditemukan Nelayan di Pulau Cempedak Dalam Keadaan Selamat

Tribratanews.polri.go.id, Ditpolairudda Polda Kalbar – Anggota Markas Unit Patroli Kendawangan menindaklanjuti laporan Sdr. Suhardi (Pemilik kapal) atas laporan salah satu anak buahnya bernama bambang yang dikabarkan hilang saat mencari ikan di Muara Laut Kendawangan keesokan paginya anggota mendapati laporan dari masyarakat nelayan bahwa korban ditemukan oleh nelayan yang sedang mencari ikan di sekitaran Pulau Cempedak. Minggu (09/07/2017).

Korban an. Bambang warga Dusun. Kerta raja Rt. 01 / Rw. 01 Desa Kendawangan Kiri yang dinyatakan hilang tadi malam di perairan Kendawangan sudah di ketemukan oleh warga/nelayan di sekitaran Pulau Cempedak sekitar pukul 06.00 Wib dalam keadaan selamat dan lemas, kemudian korban di antarkan ke rumah/kontrakan tempat tinggalnya oleh nelayan setempat.

IMG_9786

Mengetahui hal tersebut anggota Marnit Patroli Kendawangan langsung menuju ke tempat kediaman korban untuk menjenguk dan meminta keterangan, namun sampai saat ini korban belum bisa di mintai keterangan di karenakan kondisi korban masih lemas karna cukup lama bertahan di air dengan menggunakan sekeping papan yang mengapung, korbanpun dibawa ke Rumah Sakit oleh pihak keluarga untuk di lakukan perawatan lebih lanjut

Direktur Polair Polda Kalbar Kombespol H. Alex Fauzi Rasad, S.ST, MK, SH melalui Kamarnit kendawangan menyampaikan “rasa syukur karna korban akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat dan tidak lupa menyampaikan himbauan kepada masyarakat nelayan khususnya yang melakukan aktifitas di wilayah perairan baik aktifitas mencari rezeki agar selalu mengutamakan keselamatan.

” kepada pemilik kapal wajib melengkapi alat keselamatan di atas kapal seperti pelampung sehingga mengurangi resiko adanya kecelakaan, peristiwa yang terjadi ini mudah-mudahan dapat diambil pelajaran kedepannya bagi kita semua dan untuk para masyarakat untuk melaporkan setiap kejadian yang memerlukan bantuan dari pihak kepolisian”, Ujar Wahyudin.

Penulis : Mahrani
Editor : Umi Fadilah/ Sugeng. HS
Publish : Cucu Safiyudin, MH

Admin Polri56114 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password