Lagi-Lagi Nelayan Dikabarkan Hilang Saat Pergi Melaut di Perairan Muara Kendawangan

Tribratanews.polri.go.id, Ditpolairudda Polda Kalbar – Hampir tiap sore hari Nelayan tradisional Kecamatan Kendawangan beraktifitas untuk mencari sedikit rezeki ke laut berharap pulangnya mendapatkan hasil, pada hari Sabtu tanggal 08 Juli 2017, salah satu Nelayan tradisional dikabarkan hilang saat mencari ikan di Muara Laut Kendawangan korban an. Sdr Bambang (35) laki2 yang beralamat RT.01/ RW.01 Dusun Kertaraja Kiri Kec. Kendawangan.

Kronologis kejadian Korban ( sdr. Bambang) pergi melaut pada hari sabtu sore sekira pukul 17.00 Wib, Sdr. Daud (Kakak Kandung Korban) juga pergi melaut pada malam harinya sekira pukul 23.00 Wib Sdr. Daud bertemu kapal korban dalam keadaan masih berjalan di sekitar Anjir bebas/ buih pengenal akan tetapi kapal/ motor air tersebut kosong tidak bertuan, setelah didekati kondisi kapal mengalami kerusakan pada bagian buritan kapal, kemudian Sdr. Daud beinisiatif untuk mendekat dan menaiki kapal serta mematikan mesin untuk diperiksa kedalam dan ternyata benar korban sudah tidak ada di dalam kapalnya, mendapati hal tersebut korban menghubungi Sdr. Suhardi laki2 beralamat RT.01/ RW.01 Dusun Mekar Utama Kendawangan adalah Pemilik kapal/ pemberi modal, dan segera melaporkan kembali kepada Anggota Marnit Patroli Kendawangan untuk melakukan pertolongan pencarian korban.

Kamarnit Patroli Kendawangan Brigpol Wahyudin beserta anggotanya Brigpol Wahyu dan Brigpol Suharsono langsung berkoordinasi dengan TNI-AL serta masyarakat nelayan sekitar untuk bersama-sama melakukan pencarian korban di sekitar TKP perairan anjir bebas buih pengenal penyisiran dilakukan namun karna jarak pandang yang terbatas korban belum bisa ditemukan.

Direktur Polair Polda Kalbar Kombespol H. Alex Fauzi Rasad, S.ST, MK, SH melalui Kamarnit kendawangan menyampaikan “kami akan berusaha melakukan pencarian dengan maksimal dan bekerja sama bersama masyarakat nelayan lainnya dserta berharap agar korban dapat segera ditemukan”, harap Wahyudin.

Penulis : Mahrani
Editor : Umi Fadilah/ Sugeng. HS
Publish : Cucu Safiyudin, MH

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password