Bawa Senjata Rakitan Karena Tidak Terima Ditegur oleh Pak Jorong, Pemuda di Sijunjung Diamankan Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Kepolisian Resort Sijunjung mengamankan seorang pemuda karena melakukan penganiayaan dan memiliki senjata api rakitan, Jum’at (7/7).

IMG_20170709_222415

Pemuda berinisial CV (28) tahun tersebut diamankan setelah melakukan penganiayaan terhadap Kepala Jorong Pasar Kamang, Dirah yang juga adalah paman dari pelaku.

“Pelaku diamankan karena melakukan penganiayaan kepada korban yang merupakan pamannya sendiri”, ujar Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir, S.Ik. MH melalui Kasat Reskrim Iptu Chairul Ridha, S.Ik.

Kronologis kejadian bermula saat korban mendatangi CV dirumahnya di Jorong Pasar Nagari Kamang Kec. Kamang Baru dan menyampaikan agar pelaku menghentikan permainan bilyard dan Jackpot karena warga masyarakat sudah resah.

Namun penyampaian tersebut tidak diindahkan pelaku, malahan pada saat korban hendak meninggalkan lokasi dengan menggunakan sepeda motor, CV mengejarnya dan memukuli leher korban.

“Setelah memukul korban, pelaku mengambil sebilah pisau dan kembali mengejar korban, sehingga korban lari meninggalkan sepeda motornya”, terang Kasat Reskrim.

Kemudian sore harinya pelaku mengambil satu pucuk senjata api rakitan jenis gobok dirumahnya, kemudian mencari keberadaan korban.

Anggota Polsek Kamang Baru yang menerima laporan terkait kejadian tersebut, kemudian mendatangi terlapor. Kemudian mengamankan 2 mesin Jackpot, 2 pucuk senpi rakitan dan sebilah pisau yang selanjutnya dibawa ke Mapolsek Kamang Baru.

IMG-20170709-WA0175

Keesokan harinya terlapor kemudian dipanggil untuk datang ke Polsek, selanjutnya CV dilakukan pemeriksaan dan kemudian melimpahkan kasus tersebut ke Polres Sijunjung.

“Saat ini pemilik senpi rakitan dan barang bukti lainnya diamankan di Polres Sijunjung untuk proses hukum lebih lanjut”, jelas Iptu Chairul.(*).

Penulis : R. Fauzi/Sumbar
Editor : Umi Fadilah
Publish : R. Fauzi/Sumbar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password