Narkoba di Sumbar : Ditnarkoba Polda Sumbar Tangkap IRT asal Aceh

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Direktorat reserse narkoba Polda Sumbar kembali mengungkap peredaran narkoba diwilayahnya. Seorang IRT asal Lhoksukon Aceh Utara berhasil ditangkap.

Hal tersebut disampaikan oleh Dirnarkoba Polda Sumbar Kombes Pol Kumbul KS didampingi oleh Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Syamsi dan para Kasubdit Narkoba serta Kasubbid Penmas ketika menggelar jumpa pers tadi siang di Mapolda, Minggu (9/7).

Penangkapan dilakukan pada hari Kamis (6/7) sekitar pukul 17.30 WIB di depan rumah makan Lamun Ombak Padang. Tersangka berinisial MN (33), dalam aksinya yang bersangkutan membawa anak kandungnya.

“Modus mengelabui dengan membawa anak kecil dua orang, modus seperti ini sudah mulai muncul kembali, namun dengan sigap pelaku berhasil kita tangkap”, jelas Kombes Pol Kumbul.

Dari tangan MN diamankan barang bukti 3 paket ganja dengan perkiraan beratnya mencapai 3 kg. Barang bukti tersebut ia bawa dari Aceh.

IMG-20170709-WA0124

Hasil pengembangan serta pengakuan dari MN, pada malam hari sekitar pukul 21.40 WIB tepatnya di jalan raya Tabing dilakukan penangkapan terhadap dua orang yang diketahui residivis F (33) dan BI (36) kasus narkoba.

“Setelah kita kembangkan, dilakukan penangkapan terhadap dua pelaku, kedua pelaku tersebut residivis kasus narkoba jenis sabu. Ketika ditangkap keduanya diketahui masuk dalam tahap bebas bersyarat”, terangnya.

Dari tangan pelaku disita barang bukti berupa 3 paket besar ganja kering yang dibungkus dan dibalut dengan lakban warna kuning.

Kepada pelaku akan disangkakan melanggar Pasal 114 ayat (2) sub Pasal 111 ayat (2) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman dipidana penjara paling lama 20 tahun.(*).

Penulis : R. Fauzi/Sumbar
Editor : Umi Fadilah
Publish : R. Fauzi/Sumbar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password