Polres Banjarnegara Perketat Pengamanan Mako Antisipasi Terorisme dan ISIS

Tribratanews.polri.go.id, Banjarnegara – Polres Banjanegara memperketat pengamanan di lingkungan mako Polres Banjarnegara.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi ancaman terorisme yang ditujukan kepada mako Polri dan juga untuk mengantisipasi masuknya ISIS di Banjarnegara.

Dengan senjata lengkap dan rompi anti peluru, anggota ditempatkan pada gerbang utama Polres Banjarnegara dalam meningkatkan kewaspadaan dilingkungan sekitar.

Satu persatu masyarakat yang datang terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan oleh anggota.

“Terkait hal tersebut, Polsek jajaran juga kami libatkan dalam upaya pencegahan dengan melakukan patroli rutin baik pagi hingga malam hari,” ucap Kapolres Banjarnegara, AKBP Nona Pricillia Ohei, SIK, SH, MH.

IMG-20170709-WA0021

Dengan kegiatan tersebut, Kapolres Banjarnegara berharap wilayah Banjarnegara tetap aman dan kondusif.

Selanjutnya, pada upacara hari bhayangkara pada Senin (10/7/2017) esok Polres Banjarnegara juga menerapkan pengamanan pada alun-alun Banjarnegara sebagai tempat berlangsungnya upacara.

“Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan saat upacara berlangsung, mulai dari anggota Polres Banjarnegara bersenjata hingga K9 kami siagakan di beberapa titik dengan dibantu dari Brimob Gegana dari Purwokerto,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolres mengajak kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya.

“Aktifkan kegiatan pada pos kamling di lingkungan dan wajibkan tamu 1×24 jam untuk lapor kepada ketua RT/RW untuk mencegah adanya orang mencurigakan yang tak dikenal,” ajak Kapolres.

 

Penulis : Asri

Editor : Umi Fadillah

Publish : Asri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password